Wow! Mobil Dinas 4 OPD Kabupaten Lebak Pakai Mitsubishi Triton

  • Whatsapp
Wow! Mobil Dinas 4 OPD Kabupaten Lebak Pakai Mitsubishi Triton
Mitsubishi Triton. (istimewa)

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Pengadaan mobil dinas untuk empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lebak tengah ramai dibahas oleh masyarakat. Pasalnya, mobil dinas tersebut menggunakan jenis Mitsubishi Triton.

Sebagaimana diketahui berdasarkan situs https://lpse.lebakkab.go.id/, anggaran pengadaan untuk empat mobil dinas tersebut mencapai Rp1,6 miliar. Namun dalam situs tersebut, tidak tampak keterangan jenis mobil dinas itu.

Bacaan Lainnya

“Jenis mobi dinas itu mitsubishi triton, tapi dari empat itu beda tipe saja,” ungkap Kepala Unit Layanan Pengadaan Pemkab Lebak, Puranjanu saat dikonfirmasi radar24news.com diruangannya, Jumat (13/8/2021).

Baca juga: Rakyat Sedang Susah, 4 OPD di Lebak Anggarkan Mobil Dinas Rp1,6 M

Menurut Puranjanu, proses lelang untuk pengadaan mobil dinas itu baru tiga OPD yang sudah selesai atau sudah ada pemenang tendernya. Ketiga OPD tersebut yakni, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruangan (DPUPR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sementara untuk Dinas Penanaman Modal masih proses lelang, karena sempat terjadi gagal lelang.

“Progres lelangnya, untuk tiga OPD sudah selesai. Sementara untuk yang Dinas Penanaman Modal masih diproses,” ujarnya.

Lebih lanjut Puranjanu mengatakan, proses selanjutnya untuk tiga OPD yang selesai lelang tersebut akan diadakan kontrak antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) OPD dengan penyedianya. Dia menegaskan, pihaknya hanya menjalankan tugas dan fungsi (Tifoksi) sebagai yang memperoses lelang penyediaan barang dan jasa.

“Maslah pengadaan mobil dinas ditengah pandemi Covid-19, kita tidak memiliki kewenangan,” tegasnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.