Wisatawan Masih Cuek Tak Pakai Masker di Wisata Pantai Pandeglang

  • Whatsapp
Wisatawan tak pakai masker
Sejumlah wisatawan sedang bermain perahu banana bot di Pantai Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang. sayangnya mereka tak pakai masker.

KABUPATEN PANDEGLANG, RADAR24NEWS.COM-Meskipun pemerintah sudah meminta seluruh masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan (Protkes), diantaranya memakai masker saat berada di luar rumah. Tetapi masih banyak wisatawan di tempat wisata Pantai, Kabupaten Pandeglang masih ceuk tidak memakai masker. Padahal, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyebutkan pemakaian masker itu untuk mengurangi risiko terpapar virus corona (Covid-19).

Pantauan wartawan radar24news.com di Pantai Pasir Putih, Pantai Karang Sari, Pantai Lagundi dan Pantai Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang. Sejumlah wisatawan tengah asyik berkumpul dan bermain menggunakan perahu banana boat. Tidak ada satpun wisatawan itu yang memakai makser.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Air (Polair) Polres Pandeglang AKP Dwi Hary Bagio mengatakan, pihaknya sudah menurunkan personil untuk memantau wisatawan dalam hal penerapan prtokol kesehatan. hasilnya, masih ditemukan wisatawan yang tidak memakai masker saat berkumpul dan bermain di pantai.

“Saat menemukan wisatawan tak pakai masker, kami melakukan teguran dengan humanis. Itu dilakukan agar mereka tetap menerapkan Protkes agar terhindar terpapar Covid-19,” kata Dwi, Rabu (30/12/2020).

Baca juga: Kerap Macet, Satlantas Polres Pandeglang Tambal Jalan Kaduhejo

Selain memberikan edukasi dan imbauan agar wisatawan menerapkan Protkes, lanjut Dwi, pihaknya terus melakukan patroli demi menciptkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada wistawan yang sedang berlibur di pantai.

“Jelang pergantian tahun baru, kami meningkatkan patroli untuk mengimbau wisatawan agar disiplin menerapkan Protkes dan juga menjaga Kamtibmas,” pungkasnya. (andi)

uploder: agus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.