Wilayah Pandeglang Disekat, Perantau Diminta Tak Pulang

  • Whatsapp
Tim Dinkes Kabupaten Pandeglang melakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga yang masuk ke Kabupaten Pandeglang.

KABUPATEN PANDEGLANG,RADAR24NEWS.COM-Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pandeglang melakukan penutupan pintu masuk wilayah Kabupaten Pandeglang. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Bahkan, warga Kabupaten Pandeglang yang bekerja diluar daerah atau perantau diminta tidak pulang kampung atau mudik.

“Saya imbau warga asal Pandeglang yang bekerja diluar kota, seperti DKI atau Jabodetabek serta yang bekerja di luar negeri yang jadi pendemi covid-19, diharapkan tidak mudik ke Pandeglang. Tujuanya, untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, Jumat (10/4/2020).

Baca juga: Stok Darah di PMI kabupaten Pandeglang Menipis, Ayo Donor Darah

Untuk mengantisipasi masyarakat nekad mudik untuk menyambut Ramadhan atau Lebaran Idul Fitri, lanjut Sofwan, jajaran Polres Pandeglang telah melakukan filterisasi atau penyekatan di pintu masuk Kabupaten Pandeglang.

“Penyekatan ini, untuk melakukan pengecekan Kesehatan masyarakat yang masuk ke Pandeglang, baik pengendara motor, umum dam kendaraan pribadi,” katanya.

Sofwan menambahkan, apabila ditemukan pemudik suhu tubuhnya diatas tidak normal dalam pengecekan akan dibawa ke Puskemas terdekat untuk dilakukan pengecekan lanjutan.

“Warga diharapkan dapat bersabar tidak mudik ke Pandeglang, menunggu waktu yang tepat utuk pulang kampung,” pungkasnya. (agus/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *