Waspada, Corona Jenis Baru Muncul di Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Waspada, Corona Jenis Baru Muncul di Kabupaten Tangerang
Ilustrasi: Corona jenis baru (sumber foto kemenlu.go.id)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang mengofirmasi bahwa ada satu warga Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang terpapar virus jenis baru, yakni B.1.1.7 strain Inggris.

Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi membenarkan, satu pasien berjenis kelamin wanita asal Kecamatan Mekar Baru diketahui terpapar B.1.1.7 strain UK. Menurutnya, pasien tersebut terpapar virus corona jenis baru sepulang dari Timur Tengah.

Bacaan Lainnya

“Iya, tapi yang bersangkut sudah sembuh setelah mendapatkan perawatan. Tinggal di cek imunitasnya,” Kata Hendra saat dikonfirmasi radar24news.com melalui telepon, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Diduga Depresi, Remaja 14 Tahun Asal Sepatan Timur Tewas Gantung Diri

Lebih lanjut Hendra mengatakan, untuk mencegah penyebaan Covid-19 jenis baru tersebut, pihaknya sudah mengambil sampel kepada keluarganya dan teman-temannya yang mempunyai kontak erat dengan pasien.

“Langkah pencegahan sudah kami lakukan, yakni dengan follow tracing orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti membenarkan, satu warga Kecamatan Mekar Baru terpapar B.1.1.7 strain Inggris.

“Benar, tapi sudah sembuh,” singkatnya. (mg-mey/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.