Waspada..! Beli Obat dan Makanan Secara Online

  • Whatsapp
Waspada! Beli Obat dan Makanan Secara Online
Kondisi rapat koordinasi pengawasan obat dan makanan antara Pemkab Tangerang dengan BPOM, Selasa (23/2/2021).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengingatkan, warga untuk waspada atau berhati-hati ketika membeli obat secara online. Hal tersebut perlu dilakukan agar obat tersebut aman untuk dikonsumsi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid mengatakan, dalam masa pandemi Covid ini, masyarakt lebih cendrung membeli produk dan obat secara darling. Namun masyarakat harus cermat dan teliti dalam mengkonsumsi obat yang dibeli secara online tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kita harus lebi selektif membeli obat dan makanan secara online, pastikan keamananya. Jangan obat dan makanan yang kita beli itu bisa menggagu kesehatan,” kata pria yang akrab dipanggil Rudi Maesal ini kepada radar24news.com usai rapat dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan BPOM Kabupaten Tangerang di Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Banjir di Kota Tangerang Surut, Warga Tetap Bertahan di GOR

Upaya yang dilakukan Pemkab Tangerang bersama BPOM, menurut Rudi, meningkatkan pengawasan atau monitoring. Selain itu juga meningkatkan operasional terkait pengawasan obat dan makanan ditengah pandemic Covid-19.

“Kita bersama BPOM berkomitmen untuk terus meningkatkan pengawasan obat dan makanan di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPOM Kabupaten Tangerang Widya Savitri mengatakan, pihaknya bersama Pemkab Tangerang sudah menggelar rapat koordinasi. Hasilnya, pihaknya bersama Pemkab Tangerang akan terus meningkatkan pengawasan obat dan makana di Kabupaten Tangerang.

“Kita sudah membuat jadwal turun ke pasar dan tempat lain untuk mengawasi obat dan makanan, kita akan terus mengawasi obat dan makanan yang beredar di Kabupaten Tangerang agar bermutu, aman dan bermanfaat,” pungkasnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *