Warung Esek-Esek Kembali Marak, Warga Geruduk Kantor Bupati Lebak

Warung Esek-Esek Kembali Marak, Warga Geruduk Kantor Bupati Lebak
Kondisi saat warung Lebak Selatan beraudensi dengan Bupati Lebak.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Belasan warga Lebak Selatan, Kabupaten Lebak menggeruduk kantor Bupati Lebak. Kedatangan mereka untuk menyampaikan desakan kepada Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya agar membongkar warung esek-esek yang kembali marak di Pantai Pulau Manuk, Kecamatan Bayah.

Tokoh Agama Kecamatan Bayah KH Mustayadi mengungkapkan bahwa warung esek-esek di Pantai Pulau Manuk tersebut pernah dibongkar oleh Satpol PP Kabupaten Lebak. Namun saat ini kembali beroperasi.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu, kami datang untuk menemui Bupati Lebak (Iti Octavia Jayabaya) untuk menyampaikan kondisi saat ini bahwa Warung esek-esek itu kembali beroperasi, meski pun pernah di bongkar,” ungkapnya kepada radar24news.com, Kamis (3/3/2022).

Menurutnya, kedatang belasan warga Lebak Selatan disambut baik oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya. Saat pertemuan tersebut, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya berjanji akan memerintahkan Satpol PP untuk kembali membongkar warung esek-esek tersebut.

“Ibu Bupati sudah berjanji akan segera mengintruksikan Satpol PP untuk membongkarnya, kami harap pembongkaran segera dilakukan dengan cepat karena sudah meresahkan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Kecamatan Bayah Juliana Batubara yang ikut hadir dalam pertemuan dengan Bupati Lebak menyampaikan bahwa aktivitas warung eseki-esek di Pantai Pulau Manuk tersebut sudah meresahkan masyarakat. Oleh karena itu, dia berharap Pemkab Lebak segera melakukan pembongkaran.

“Pemkab Lebak harus segera membongkar warung esek-esek itu, karena sudah meresahkan warga,” tegasnya.

Terpisah, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengucapkan terimkasih kepada warga Lebak Selatan yang sudah menyampaikan aspirasinya. Iti menegaskan bahwa Satpol PP akan diturunkan untuk melakukan pembongkaran warung esek-esek tersebut paling lambat pekan ini.

“Paling lambat pekan ini akan dilakukan pembongkaran, saya sudah mengintruksikan Satpol PP untuk segera turun,” tegasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.