Warga RT 02 Kelurahaan Sudimara Pinang Rela Sumbang Dana

  • Whatsapp
Pengurus RT 02 RW 05, kelurahaan Sudimara Pinang bersama pemuda lingkunga membagikan sembakon kepada warga kurang mampu secara ekonomi, Minggu (19/4/2020).

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Warga mampu secara ekonomi di lingkungan RT 02 RW 05, Kelurahaan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang rupanya cukup sadar tidak mengandalkan bantuan pemerintah daerah. Mereka sukarela menyumbang sebagian uangnya untuk diberikan kepada warga kurang mampu.

Ketua RT 02 RW 05, Kelurahaan Sudimara Pinang Budi Firmansyah mengatakan, bahwa warga yang mampu secara ekonomi di lingkungan RT 02 dengan sukarela menyumbangkan sebagian rezkinya kepada pengurus dan pemuda lingkungaan untuk disumbangkan kepada warga yang tidak mampu.

“Sumbangan dari warga mampu ini sudah kami distribusikan berupa sembako kepada warga yang kurang mampu,” kata Budi berdasarkan keterangan tertulis yang diterima radar24news.com, Minggu (19/4/202).

Baca juga: Gotong Royong, Warga RT 02 Kelurahann Sudimara Pinang Semprot Disinfektan

Selain memberikan sembako kepada warga kurang mampu secara ekonomi, lanjut Budi, pengurus RT 02 bersama pemuda lingkungan juga sudah membagikan puluhan masker dan juga sudah melakukan penyemprotan desinfektan dilingkungan RT 02 RW 05.

“Hal ini kami lakukan sebagai Langkah nyata bersama-sama melawan covid-19,” tukasnya.

Sementara itu, Pengurus Pemuda Peduli Lingkungan Maryasin menambahkan, pemberian ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu ini sebagai hujud gotong-royong, dimana warga yang mampu menyumbang warga yang tidak mampu.

“Pemberian Sembako, masker dan hand sanitizer diberikan kepada warga yang usahanya semakin turun akibat covid-19,” pungksanya. (hendra Setiawan/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *