Walikota Tangerang: 3.042 Buruh Pabrik Di Kota Tangerang Terkena PHK

  • Whatsapp
Walikota Tangerang Arief R wismansyah saat konfrensi pers di Gedung Walikota Tangerang, Kamis (9/4/2020).

KOTA TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang sudah melakukan pendataan puluhan pabrik di Kota Tangerang. Hasilnya, sebanyak 3.042 buruh pabrik mendapat pemberhentian hubungan kerja (PHK) akibat wabah virus corona atau covid-19.

“Disnaker Kota Tangerang mencatat, sejauh ini terdapat 54 perusahaan dengan total 3.729 orang buruh. Dimana, 3.042 buruh di-PHK dan 687 dirumahkan,” kata Walikota Tangerang Arief R wismansyah saat mengelar konferensi pers di kantor Walikota Tangerang, Kamis (9/4/2020).

Dalam kesempata ini, Arief mendorong kepada perusahaan dan para pekerja atau buruh, baik yang dirumahkan dan di PHK akibat dampak covid-19 untuk mendaftar kartu pra kerja. Hal itu perlu dilakukan untuk meringankan beban akibat PHK tersebut.

“Kami juga akan segera berkoordinasi dengan Disnakertran Banten, dan Kementrian Ketenagakerjaan untuk membantu meringkan nasib buruh yang dirumahkan dan di PHK ini,” ungkapnya.

Baca juga: Walikota Tangerang Serukan Warga Pakai Masker Kain

Untuk mengantisipasi bertambahnya buruh yang dirumahkan atau di PHK, lanjut Artif, Pemkot Tangerang sudah menganggarkan dana sebesar Rp 138 miliar. Dimana, anggaran itu salah satunya untuk Jaring Pengaman Sosial (JPS).

“Sementara ini kita menyiapkan jaring pengaman sosial, jadi warga yang terdampak Covid-19 termasuk yang kena PHK dan lain sebagainya sudah terus didata dan nantinya akan kita berikan bantuan,” pungkasnya. (hendra Setiawan/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *