Wakil Bupati Tangerang Salurkan Puluhan Hewan Kurban untuk Mustahik

  • Whatsapp
Wakil Bupati Tangerang Salurkan Puluhan Hewan Kurban untuk Mustahik

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menyalurkan puluhan pada hari Raya Idul Adha tahun ini. Sapi sebanyak 22 ekor tersebut disalurkan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang yang berhak atau mustahik.

Diketahui, pria yang akrab dipanggil Haji Ombi ini setiap hari Raya Idul Adha tidak pernah absen untuk menyalurkan hewan kurban, baik sejak menjadi anggota dan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang hingga sekarang menjadi Wakil Bupati Tangerang.

Bacaan Lainnya

Haji Ombi menyatakan, berkurban merupakan perintah dari Allah SWT bagi umat Islam. Oleh karena itu, berkurban menjadi keharusan bagi umat Islam yang mampu secara ekonomi.

“Berkurban juga memiliki makna sosial untuk saling berbagi kepada sesame, terutama bagi orang yang kurang mampu secara ekonomi,” kata Haji Ombi berdasarkan keterangan tertulisnya, Sabtu (1/8/2020).

Haji Ombi menambahkan, ada dua makna dari penyembelihan hewan kurban tersebut. Pertama makna Syariah, karena pahalanya dihitung berdasarkan banyaknya bulu hewan kurban tersebut. Kedua dari sisi sosial sangat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Terakhir, saya atas nama pribadi dan keluarga, mengucapkan selamat hariRraya Idul Adha kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *