Wakil Bupati Tangerang Ingatkan Warga Disiplin Prokes Saat Lebaran

  • Whatsapp
Wakil Bupati Tangerang Ingatkan Warga Disiplin Prokes Saat Lebaran
Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli kembeli mengingatkan warga untuk tetap disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) saat merayakan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. Meskipun, wialayah Kabupaten Tangerang masuk zona kuning penyebaran Covid-19.

“Saya tidak akan bosen mengingatkan kepada warga, untuk tetap disiplin Prokes. Seperti memakai masker. Menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan,” kata pria yang akrab dipanggil Haji Ombi ini berdasarkan keterangan tertulis diterima radar24news.com, Senin (10/5/2021).

Bacaan Lainnya

Baca juga: PWI Kabupaten Tangerang Santuni Anak Yatim dan Santri

Berdasarkan data dan informasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), lanjut Haji Ombi, saat ini terdapat empat varian baru virus corona di Indonesia. Hal tersebutlah yang harus diketahui dan diwaspadai oleh warga agar tidak terpapar.

“Hanya dengan disiplin menerapkan Prokes, kita bisa terhindar dari Covid-19 varian baru tersebut,” ujarnya.

Haji Ombi menambahkan, Merayakan lebaran di tengah pandemi Covid-19 menjadi tantangan sendiri. Saat ini sebagian warga mungkin harus banyak menahan diri. Mulai dari menahan diri untuk tidak mudik, menahan keinginan ke luar rumah demi menghindari keramaian, dan menekan keinginan untuk belanja konsumtif.

“Kami berharap agar perayaan Idul Fitri ini bisa dirayakan dengan sederhana, tetap dirumah dan beribadah dirumah, agar Kabupaten Tangerang tidak menjadi Cluster baru penyebaran Covid 19,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.