Waduh, Pasien OTG Corona di Lebak Tolak Diisolasi ke RSIH Madali

  • Whatsapp
RSIH Madali.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Meskipun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak sudah sudah memiliki tempat isolasi untuk pasien virus corona atau Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) di Rumah Sakit Islam Haji (RSIH) Madali, Kecamatan Rangkasbitung. Namun masih ada pasien OTG Covid-19 tersebut menolak di isolasi. Mereka lebih memilih melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak, Firman membenarkan ada beberapa pasien OTG Covid-19 yang menolak di isolasi di RSIH Madali. Namun demikian, pihaknya akan segera memberikan edukasi kepada pasien tersebut untuk mau dilakukan isolasi.

Bacaan Lainnya

“Iya benar, ada beberapa yang menolak di isolasi di RSIH Madali, tapi tidak banyak. Kami akan segera memberikan pengertian kepada pasien itu agar mau di isolasi di RSIH Madali,” kata Firman kepada wartawan, Sabtu (7/11/2020).

Baca juga: Jadi Ketua Cabang HMI Tangerang Raya, Izat Janji Tetap Kritis

Menurut Firman, melakukan isolasi mandiri di rumah dikhawatirkan terjadi penularan kepada keluarga yang lain. Sebab, standarisasi penanganannya belum teruji.

“Oleh karena itu, saya berharap pasien OTG Covid-19 mau diisolasi di RSIH Madali dengan penanganan yang lebih baik,” pungkasnya. (aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *