Waduh, Pantai di Lebak Selatan Dijaga Pria Berbadan Kekar

  • Whatsapp
Waduh, Pantai di Lebak Selatan Dijaga Pria Berbadan Kekar
Sejumlah life guard Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak berfoto bersama di pesisir pantai setempat, Minggu (6/6/2021).

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Pria berbadan kekar dan atletis nampak menjaga sejumlah Pantai di Lebak Selatan, Kabupaten Lebak. Ternyata, mereka adalah life guard atau penjaga pantai yang berjaga untuk mengantisipasi kecelakaan llaut (Laka Laut).

Tokoh Masyarakat Kecamatan Bayah Erwin Komara Sukma menyatakan, life guard saat ini memperketat penjagaan beberapa pantai di Lebak Selatan seperi Pantai Sawarna, Pantai Bagedur. Itu dilakukan untuk mencegah terjadinya Laka Laut. Terlebih, saat ini pengunjung meningkat saat lebih akhir pekan.

Bacaan Lainnya

“Biasanya, jumlah life guard yang berjaga di Pantai Sawarna dan Bagedur hanya 10 orang, tapi sekarang ditambah jumlahnya menjadi 20 orang. Pengetatan itu dilakukan untuk mengantisipasi Laka laut,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Lebak ini kepada radar24news.com saat ditemui di radar24news.com, Minggu (6/6/2021).

Baca juga: Imbas Harga Kedelai Mahal, Perajin Tahu-Tempe Bangkrut di Lebak

Ditemui secara terpisah, Anggota Life Guard Pantai Bagedur Suryadi membenarkan, pihaknya memperketat pengawasan dan pengamana terhadap para isatawan yang berkunjung ke Pantai Bagedur.

Iya benar, pengawasan dan pengamana kita perketat. Biasanya kita hanya 5 orang, tapi sekarang 10 orang,” ujranya.

Selain mengawasi wisatawan, lanjut Suryadi, pihaknya juga terus melakukan imbauan kepada wisatawan yang sedang bererang. Hal itu perlu dilakukan untuk memberikan kewaspadaan wisatawan saat berenang, terlebih lagi saat ini kondisi gelombang pantai sedang tinggi.

“Saya meminta kepada wisatawan untuk tetap waspada saat berenang, karena sekarang gelombang pantai sangat tinggi. Itu tentu sangat membahyakan jika tidak hati-hati,” pungkasnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.