Viral, Warga Sumur Pandeglang Mengungsi Saat Gunung Krakatau Erupsi

  • Whatsapp
Hasil tangkapan layar: warga Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang akan mengungsi saat Gunung Anak Krakatau erupsi, Jumat (10/4/2020) malam.

KABUPATEN PANDEGLANG,RADAR24NEWS.COM-Gunung Anak Krakatau di Perairan Selat Sunda mengalami erupsi, Jumat (10/4/2020) sekira pukul 22.35 WIB.

Berdasarkan informasi dari KESDM, Badan Geologo, PVMBG Pos pengamatan Gunungapi Anak Krakatau, tinggi kolom abu teramati hingga 500 meter diatas puncak atau setinggi 657 meter di atas permukaan laut

Tidak lama setelah gunung anak Krakatau (GAK) erupsi, beredar video warga Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang mengungsi ke datarang tinggi.

“Warga Kecamatan Sumur sudah berkumpul di pinggir jalan, warga sudah panik dan mau mengungsi ke dataran tinggi,” kata salah seorang warga Kampung Sumur, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (11/4/2020).

Baca juga: Wilayah Pandeglang Disekat, Perantau Diminta Tak Pulang

Menanggapi hal ini, Camat Sumur A Haerudin membenarkan, erupsi gunung anak Krakatau membuat warga Kecamatan Sumur panik dan berhamburan keluar rumah untuk mengungsi.

Namun kejadian tersebut tidak berlangsung lama setelah mendapat informasi bahwa erupsi gunung anak krakatau tidak menimbulkan tsunami.

“Iya sempat panik dan mau mengungsi, tapi setelah mendapat informasi warga kembali pulang ke rumahnya,” singkat Haerudin. (agus/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *