Viral di Instagram, DLH Cek Lokasi Diduga Pembuang Limbah di Carita

  • Whatsapp
Viral di Instagram, DLH Cek Lokasi Diduga Pembuang Limbah di Carita
DLH Kabupaten Pandeglang mendatangi tambak udang yang diduga membuang limbah ke laut, Sabtu (11/9/2021).

KABUPATEN PANDEGLANG, RADAR24NEWS.COM-Setelah viral di media sosial (medsos) Instagram, petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang mendatangi perusahaan tambak udang di Desa Sukarame, Kecamatan Carita. Kedatangan mereka untuk mengambil sampel air limbah yang diduga dibuang ke laut.

Kepala DLH Kabupaten Pandeglang Tati Suwagiharti mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi di Instagram bahwa perusahaan tambak udang tersebut diduga membuang limbahnya ke laut. Untuk itu, pihaknya menurunkan tim untuk mengambil sampel air tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kita mendapatkan inforamasi yang viral di Insatgram, bahwa tambak udang itu membuang limbah ke laut. Merespon itu, kami menurunkan tim untuk mengecek dan mengambil sampel air,” ungkapnya, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: Polres Pandeglang Bekuk Pengedar Sabu Saat Tunggu Pembeli

Tati menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan bahwa sungai yang menjadi lokasi diduga membuang limbah ke laut tercemar atau tidak. Sebab, sampel air yang diambil tersebut harus diuji di laboratorium.

“Hasilnya belum bis akita simpulkan, menunggu hasil lab (laboratorium),” terangnya.

Setelah hasil laboratorium tersebut sudah keluar, lanjut Tati, pihaknya akan menyampaikan kepada Bupati Pandeglang, Irna Narlulita. Hal itu dilakukan untuk meminta rekomendasi tindakan dari Bupati Pandeglang.

“Hasilnya lab akan keluar selama 10 hari, setelah itu hasilnya akan dilaporkan ke Bupati. Kita tunggu saja hasilnya,” pungkasnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.