UPK-DAPM Kecamatan Rajeg Salurkan APD ke Puskemas

  • Whatsapp
UPK-DAPM Kecamatan Rajeg Salurkan APD ke Puskemas

KABUPATEN TANGERANG,RADARNEWS-Unit Pengelola Kegiatan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK-DAPM) Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang salurkan  alat pelindung diri (APD), sarung tangan dan masker kepda Piskesmas Sukatani.

Hal itu dilakukan, agar para tenaga medis bisa merasa nyanan saat mengobati pasien.

Ketua UPK-DAPM Kecamatan Rajeg, Abdul Hasan mengatakan, salah satu permasalahan yang dihadapi tenaga medis adalah menipisnya stok alat pelindung diri (APD).

Maka dari itu, pihaknya berinisiatif untuk menyalurkan bantuan berupa perlindungan diri untuk mengobati pasien yang datang ke Puskesmas Sukatani, Kecamatan Rajeg.

“Karena itu, UPK-DAPM Kecamatan Rajeg menyalurkan 40 APD dan 4 dus sarung tangan untuk tenaga medis yang ada di puskesmas, dan kami pun mengajak kepada lembaga lain serta warga yang mampu untuk sama-sama peduli terhadap penanganan virus corona,” katanya, Rabu (15/4/2020).

Baca juga: Cegah Covid-19, Pengurus Rukun Tetangga di Kecamatan Rajeg Pilih Isolasi Wilayah

Menurut Abdul, Puskesmas merupakan tenaga medis pertama yang akan menangani keluhan masyarakat. Pasalnya, setiap warga yang mengeluh sakit pasti akan datang ke Puskesmas terlebih dahuku dibandingkan ke RS.

Maka dari itu, tenaga medis di Puskesmas benar-benar harus dilengkapi dengan alat yang memadai. Kata Abdul, seluruh elemen UPK-DAPM Kecamatan Rajeg terus bergerak untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19 dan mensosialisasikan virus corona.

“Kami terus melakukan upaya optimal untuk memastikan wilayah operasional kami terbebas dari Covid-19 sehingga layanan UPK-DAPM dapat berjalan baik dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan sesuai standar yang ada,” terangnya.

Abdul Hasan mengungkapkan, dengan diberikannya bantuan APD ini, diharapkan Puskesmas Sukatani bisa maksimal dalam menangani pandemi Covid-19. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang terkena virus corona.

“Mudah-mudahan masyarakat rajeg sehat dan terbebas dari virus corona, umumnya buat masyarakat Kabupaten Tangerang,” tukasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *