Upah Tinggi, Industri di Kota Tangerang Ramai-Ramai Kabur

  • Whatsapp
Upah Tinggi, Industri di Kota Tangerang Ramai-Ramai Kabur
Walikota Tangerang Arif R Wismansyah.

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan, banyak industri-industri di Kota Tangerang yang pindah ke beberapa daerah. Diantaranya ke wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Jawa Tengah. Bahkan ada yang ked awrah Jawa timur.

“Banyak industri-industri yang di Kota Tangerang pindah ke sejumlah daerah. Penyebabnya di Kota Tangerang UMR (Upah Minimum Regional) tinggi. Sedangkan dia (pengusaha) harus menekan biaya produksi,” kata Arief kepada radar24news.com, Jumat (10/4/2021).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, lanjut Arief, Pemkot Tangerang terus menarik investor untuk menanamkan modalnya di Kota Tangerang. Hasilnya, Perusahaan Oppo akan membangun industry dengan luas 10 hektare di Kota Tangerang.

“Jadi kita harus mempersiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) kita punya kompetensi lbh baik. Ga apa-apa dong bayar mahal tapi berkualitas SDM misalnya begitu. Disatu sisi kita menjaga industri kita juga bisa mengembangkan potensi baru, pusat bisnis dan pusat jasa,” ujarnya.

Baca juga: Dilantik, Abdul Majid Resmi Nahkodai PWI Kota Tangerang 2021-2024

Arief menambahkan, Pemkot Tangerang terus menjual potensi yang di miliki Kota Tangerang kepada para investor. Diantaranya, Kota Tangerang aman. Pihaknya juga menyampikan bahwa segmen pasar Indonesia tumbuh dan berkembang dari Tangerang.

“Kita gali dan kita harus menjual kota Tangerang bahwa prospek di Kota Tangerang yg baik investasi di Indonesia ya kota Tangerang. Punya Bandara, Akses Tol dan sarapa-prasana,” pungkasnya. (hendra setiawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.