Uang Bansos Corona Desa Sasak Mauk Rp173,4 Juta Raib Dicuri

  • Whatsapp
Kondisi kaca sebelah kiri tengah mobil Toyota Avanza Nopol B 2960 RA pecah, Senin (28/9/2020). (ade maulana/radar24news.com)

KABUPTEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Uang bantuan sosial (Bansos) untuk warga terdampak virus corona atau Covid-19 di Desa Sasak, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang sebesar Rp 173,4 Juta raib digondol maling, Senin (28/9/2020) sekira pukul 18.00 WIB

Kepala Desa Sasak Muhamad Kosim menjelaskan, awalnya uang Bansos Rp 173,4 juta bersumber dari dana desa itu diambil dari Bank BJB yang berada di Kecamatan Balaraja dengan mengendari mobil Toyota Avanza Nopol B 2960 RA.

Bacaan Lainnya

“Saya mengambil uang itu bersama bendahara desa sama salah seorang jaro (ketua dusun_red),” kata pria yang akrab dipanggil Kosim ini kepada radar24news.com usai melapor ke Polsek Mauk.

Setelah mengambil uang itu, lanjut Kosim, langsung menuju ke kantor Kecamatan Mauk. Tak lama kemudian langsung ke Kantor Desa Sasak. Namun saat dalam perjalanan ban depan sebelah kiri kempes dan langsung dibongkar.

“Setelah sampai di kantor desa, saya langsung masuk kedalam,” ungkapnya.

Baca juga: Tabrak Mobil Terparkir, Pengendara Motor Tewas Dilindas Truk

Saat berada didalam kantor desa, menurut Kosim, ada dua orang yang mencurigakan dengan mengendarai sepedah motor berhenti di depan kantor Desa Sasak. Setelah itu terdengar suara motor dengan kencang ke arah Kecamatan Mauk.

“Saya tidak melihat orang itu mendekati mobil, tapi mendegar suara motor kencang,” ujarnya.

Kosim menambahkan, setelah mendengar suara motor tersebut, ia langsung bertanya keberadan uang tersebut ke bendahara desa. Disitu baru tahu uang disimpan di dalam mobil.

“Setelah tahu uang disimpan didalam mobil, saya langsung menuju mobil dan ternyata uang sudah raib. Dan melihat kaca mobil sebelah kiri tengah sudah pecah. Kejadian sekitar pukul 18.00 WIB atau bada maghrib,” pungkasnya. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *