Tuntut Kenaikan UMK Lebak 2022, Ratusan Buruh Turun ke Jalan

  • Whatsapp

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Ratusan buruh dari Serikat Pekerjaan Nasional (SPN) dan Federasi Serikat Pekerjaan Metal Indonesia (FSPMI) di Kabupaten Lebak turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Lebak tahun 2022.

Pantauan radar24 news.com, Jumat (26/11/2021) sekira pukul 08.44 WIB, para buruh sudah berkumpul di Kampung Papanggo, Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung. Dengan membawa bender dan spanduk tuntutan, mereka bersiap untuk menuju kantor Bupati Lebak. Sementara itu puluhan polisi juga sudah berada di lokasi untuk mengamankan aksi.

Bacaan Lainnya

“Aksi unjuk rasa ini untuk menuntut kenaikan UMK. Kami mendesak Pemkab Lebak untuk merekomendasikan kenaikan UMK minimal 10 persen,” tegas Sopyan Sauri, koordinator aksi.

Menurut Sopyan, tuntutan buruh ini diklaim masuk akal karena kebutuhan sembilan bahan pokok yang terus naik, tidak sebanding dengan gaji atau upah yang didapat oleh para buruh di Kabupaten Lebak.

“Kami minta Pemkab Lebak untuk peduli dengan kebutuhan hidup para buruh, dengan cara merekomendasikan kenaikan UMK Lebak,” ujarnya.

Sopyan menambahkan, pihaknya setiap demo selalu membawa ribuan buruh. Dan unjuk rasa hari ini titik aksinya akan di gelar di kantor Bupati Lebak.

“Jika hari ini tuntutan kami tidak direspon, kami akan terus berunjuk rasa lebih besar lagi,” pungkasnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.