Tragis! Rumah Terbakar, Satu Keluarga Tewas di Legok Tangerang

  • Whatsapp
Kebakaran perumahan Legok Tangerang
Kebakaran dahsyat terjadi sebuah rumah di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/10/2020) dini hari. Dalam satu keluarga tewas.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM – Kebakaran dahsyat terjadi sebuah rumah di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/10/2020) dini hari. Dalam kebakaran itu lima orang tewas.

Korban tewas diketahui satu keluarga, yakni SS (51) sebagai kepala rumah tangga, RI (48) sebagai istri, dua anak perempuannya RIS (25) dan NI (22), serta anak laki-lakinya ALV (18).

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan kelima korban ditemukan dalam posisi bersama-sama di bagian belakang rumahnya yang sudah habis terbakar. Menurutnya, kelima korban meninggal bukan karena terbakar, melainkan kehabisan oksigen.

“Semuanya ditemukan disatu titik dibelakang rumah. Mereka meninggal bukan kerena terbakar tapi kekurangan oksigen dan terlalu banyak menghirup asap. Pakaian yang dikenakan juga masih lengkap dan utuh,” katanya kepada radar24news.com saat dihubungi melalui telepon.

BACA JUGA: Korban Kebakaran di Tigaraksa Butuh Bantuan Pemkab Tangerang

Kosrudin menjelaskan, kebakaran tersebut diduga berasal dari konsleting listrik di bagian depan rumah itu, sehingga semua korban tidak dapat menyelamatkan diri keluar rumah dan terjebak di dalam.

“Dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik di bagian depan rumah. Kemudian api menyambar ke motor dan mobil yang berada tidak jauh dari sumber api,” jelasnya.

Selain rumah korban, lajut Kosrudin, tiga rumah di sekitarnya juga ikut terbakar, namun tidak tertalu parah karena hanya terkena rembetan api saja.

“Total empat rumah. Satu rumah yang habis terbakar, sedangkan tiga lainnya hanya mengalami kerusakan rinagn akibat rembetan api,” pungkasnya. (siti nurhasanah/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *