Tokoh Golkar Kota Tangsel Minta Semua Jaga Suasana Kondusif

  • Whatsapp
Tokoh Golkar Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Sukarya.

KOTA TANGSEL,RADAR24NEWS.COM-Sukarya, tokoh politik Partai Golongkan Karya (Golkar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta semua elemen masyarakat menjaga suasana kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkad) Kota Tangsel.

Selain itu, Dia juga menyayangkan munculnya beragam pernyataan yang seolah menyudutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel selama kontestasi pilkada berlangsung.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kritik Calon Wakil Walikota Rahayu Saraswati, termasuk Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Tangsel Ahmad Syawqi soal RSUD Kota Tangsel yang belum berstatus atau tipe A dinilai sudah keluar dari kewajaran.

Oleh karena itu, Dia mengungkapkan, bahwa di Provinsi Banten belum ada RSUD yang bersatus Tipe A. misalnya, RSUD kabupaten Tangerang juga masih berstatus tipe B.

“Perlu diketahui ya, hari jadi RSUD Kabupaten Tangerang tersebut tanggal 5 Mei 1964. Artinya sudah berusia 56 tahun, sementara RSUD kota Tangsel baru beroperasi pada 2010. Tentu jelas berbeda,” kata Sukarya kepada wartawan saat ditemui di Kawasan Ciputat, Rabu (9/9/2020).

Baca juga: Ketua DPD Golkar Airin Yakin Benyamin-Pilar Unggul di Pilkada Tangsel

Sekedar informasi, lanjut Sukarya, RSUD kota Tangsel yang berstatus tipe C tersebut sama dengan RSUD Kota Tangerang. Hal tersebut berdasarkan dari Badan PPSDM Kesehatan pada Kementerian Kesehatan (Kemekes).

“Kota Tangsel adalah daerah yang baru lahir, namun sudah bisa ‘berlari’. Tentu hal ini merupakan prestasi atas capaian yang harus diakui bersama,” ungkapnya.

Sukarya mengingatkan, selama periode kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie, RSUD Kota Tangsel terus berbenah. Diantaranya, menambah gedung baru, menambah kualitas tenaga kesehatan, memperbahrui alat kesehatan (Alkes) yang lebih mutakir dan menambah kapasitas tempat tidur.

“Perlu dicatat, Kota Tangsel adalah kota termuda di Provinsi Banten, tapi Kota Tangsel sudah bisa mengukir keberahsilan selama kepemimpinan ibu Airin dan pak Benyamin,” ujarnya.

Soal pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pada periode kepemimpinan Airin dan Benyamin sudah berhasil meningkatkan tingkat kepuasan warga terkait fasilitas Puskemas. Misalnya, dari sebanyak 35 target pembangunan Pusemas yang sudah diselesaikan sebanyak 31 Puskemas. Sisanya dalam proses pembangunan.

Selain itu, Pemkot Tangsel juga sudah menambah 2 RS berstatus tipe C yang berada di Kecamatan Pondok Aren dan Serpong Utara.

“Terkait fasilitas kesehatan dari 54 kelurahan sudah dibangun Puskemas sebanyak 31. Sementara sisanya 4 Puskemas sedang dituntaskan. Selanjutnya, di setiap Kecamatan bakal dibangun 1 rumah sakit, sekarang sudah ada di kecamatan Pamulang,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *