Toko Kosmetik di Cikupa Digerebek, Polisi Amankan 1.722 Obat Terlarang

  • Whatsapp
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary syamn Indradi (tengah) memperlihatkan barang bukti obat terlarang.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Cikupa, Polresta Tangerang menggerebek toko kosmetik di Kampung Kadu, Kelurahaan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Saat diperiksa, polisi menemukan sebanyak 1.722 butir obat terlarang. Rinciannya, 620 butir obat tramadol dan 1102 butir exymer.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari warga bahwa di toko kosmetik tersebut menjual obat obatan terlarang yang sering di konsumsi oleh anak-anak remaja.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan informasi dari warga tentang aktivitas salah satu toko kosmetik yang konsumennya rata-rata anak muda,” kata Ade di Mapolsek Cikupa, Selasa (25/8/2020).

Baca juga: Lima Warga Curug Tewas Usai Pesta Miras di CitraRaya, ini inisialnya

Berdasarkan laporan itu, polisi meringkus tersangka seorang pria berinisial T berusia 22 tahun yang merupakan penjual obat-obatan tersebut.

“Saat dilakukan pemeriksaan T mengaku mendapatkan obat-obatan tersebut dari seorang kurir yang hingga saat ini masih kami selidiki,” ujarnya.

Guna memberantas sindikat penjualan obat terlarang, lanjut Ade pihaknya akan terus mengembangkan kasus ini. Ade juga meminta masyarakat untuk melaporkan apabila mengetahui atau mencurigai adanya aktivitas mencurigakan.

Atas perbuatannya, tersngka dijerat Pasal 196 dan 197 Undang-Undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

“Dengan ancaman hukuman paling lama penjara 10 tahun,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.