Tok Tok Tok.! Tiga Raperda Kota Tangerang Disetujui Jadi Perda

  • Whatsapp
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Wakil Walikota Tangerang menghadiri rapat paripura pengesahaan tiga Raperda, Senin (27/7/2020) lalu.

KOTA TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Tangerang disetujui menjadi Peraturan Daerah (Perda) pada Rapat Paripurna yang digelar DPRD Kota Tangerang pada Senin (27/7/2020) lalu.

Rapat Paripurna itu selain dihadiri seluruh anggota DPRD Kota Tangerang juga diikuti Wali Kota Tangerang Arief R Wisamnsyah dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin serta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, tiga Raperda yang disetujui menjadi Perda itu adalah Raperda tentang Ketahanan Pangan dan Gizi, Raperda tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 tahun 2011 dan Raperda tentang Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019.

“Saya berharap, semoga tiga Raperda ini bakal membawa manfaat dan kemajuan untuk masyarakat Kota Tangerang,” kata Gatot berdasarkan keterangan tertulisnya, Sabtu (1/8/2020).

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief R Wismanyah mengucapkan, terima kasih kepada anggota DPRD Kota Tangerang yang telah mengawal pelaksanaan APBD tahun 2019, sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI sebanyak 13 kali berturut-turut.

“Terakit Perda Retribusi Jasa umum, terdapat lima jenis yang dilakukan perubahan. Diantaranya, retribusi pelayanan kesehatan, retribusi pelayanan pemakaman,” katanya.

Sementara, terkait Raperda Ketahanan Pangan dan Gizi, lanjut Arief, pihaknya berupaya maksimal untuk menyediakan pangan yang cukup untuk masyarakat.

“Keamanan itu mencakup bergizi, merata dan lainnya,” pungkasnya. (hendra setiawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *