Tok! Debat Calon Walikota Tangsel Disiarkan di TV 22 November

  • Whatsapp
suasana audensi KPU Kota Tangerang Selatan bersama satu satu televisi nasional terkait penawaran siaran tahap debat calon Walikota-Wakil Walikota Tangsel. (istimewa)

KOTA TANGERANG SELATAN, RADAR24NEWS.COM-Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) sebentar lagi memasuki debat calon Walikota-Wakil Walikota. Sebab, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mengumumkan tahapa debat itu akan dilaksanakan pada 22 November dan 3 Desember disiarkan live di Televisi (TV) nasional.

Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Diwantoro menyatakan, berdasarkan hasil rapat pleno KPU diputuskan bahwa debat calon Walikota-Wakil Walikota akan dilaksanakan dua kali, pertama akan dilaksanakan 22 November dan 3 Desember 2020.

“Rencannya, debat itu akan disiarkan di TV nasional,” kata Bambang kepada wartawan, Minggu (1/11/2020).

Baca juga: Sudah Zona Oranye, Sachrudin Ingatkan Disiplin Protkes Covid-19

Namun demikian, kata Bambang, untuk teknis pelaksanaan debat calon Walikota-Wakil Walikota Tangsel itu akan diatur sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Dimana, salah satunya mengenai pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Jadi teknis debat calon itu sedang disusun tim diantaranya seputar pertanyaan, tentunya sesuai PKPU nomor 13,” jelasnya.

Terkait materi debat, lanjut Bambang, pihaknya bekerjasama. Diantaranya dengan Komisioner Ombudsma RI Adrianus Meilala, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarat Komarudin Hidayat dan Pakar dari IPB Eka Purna Yuda.

“Sedangkan untuk pelaksanaan debat kita sudah putuskan tidak ada supporter. Itu untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (deden/agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *