TKW Asal Kronjo Tangerang Ditemukan Meninggal Dalam Koper di Arab Saudi

  • Whatsapp
TKW Asal Kronjo Tangerang Ditemukan Meninggal Dalam Koper di Arab Saudi
Ilustrasi.

KABUPATEN TANGERANG-RADAR24NEWS.COM-Afryani (18), tenaga kerja wanita (TKW) asal Kampung Bakung RT 04 RW 01, Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang ditemukan meninggal dalam koper di pinggir jalan lingkar keempat, Kota Mekah, Arab Saudi pada 29 November 2020 waktu setempat. Saat ini, jasad korban masih berada di Rumah Sakit (RS) Tibi Mekah.

Atase Kepolisian KBRI Riyadh Kombes Pol Moch Fahrurrozi menjelaskan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh Warga Negara (WN) Arab Saudi. Saat itu, warga itu melintas di tempat kejadian perkara (TKP) menemukan tas koper besar tergeletak di pinggir jalan. Selanjutnya, warga itu membuka koper itu dan terkejut didalammya ada jasad korban.

Bacaan Lainnya

“Warga yang itu langsung melaporkan penemuan itu ke polisi setempat,” kata pria yang akarab dipanggil Fahrurrozi saat dikonfirmasi radar24news.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (2/12/2020).

Baca juga: Bupati Tangerang Lantik Dewas Perumda TKR, Ini Nama-namanya

Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI), lanjut, Fahrurrozi langsung menuju ke RS Tibi Mekah setelah mendapatkan laporan dari polisi setempat. Berdasarkan hasil pemeliksaan, di tubuh korban tidak ditemukan bekas penganiyaan.

“Tidak ada bekas penganiayaan, saat ini jasad korban masih di rumah sakit,” ujarnya.

Meski tidak ditemukan penganiyaan di tubuh korban, pihaknya bekerjasama dengan polisi setempat masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui kenapa jasad korban berada di dalam koper. Sebelum ditemukan meninggal, menurut Fahrurrozi, korban diketahui bekerja di Saudi Manpower Services atau Sarikah Smasco.

“Kami bersama polisi setempat masih melakukan penyelidikan, korban itu diketahui bekerja di Sarikah Smasco,” ujarnya.

Fahrurrozi menambahkan, jasad korban kemungkinan akan segera di makamkan di Arab Saudi. Hal itu karena pihak keluarga belum ada permintaan, selain itu jenazah sudah meninggal lama.

“Jenazah sudah meninggal agak lama, jadi sebaiknya segera dikebumikan. Kantor perwakilan atau KJRI sudah menghubungi pihak keluarga untuk meminta ijin pemakaman di Saudi,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *