Tips Empat Cara Menghilangkan Suasana Bad Mood

  • Whatsapp
Tips Empat Cara Menghilangkan Suasana Bad Mood
Ilustrasi: menghilangkan rasa bad mood dengan bersepedah di Jakarta.

JAKARTA, RADAR24NEWS.COM-Bad mood atau perasaan sedang buruk bisa datang kapan saja, namun tidak semua orang tahu cara menghilangkan perasaan tersebut. Tenang saja, radar24news.com memberikan 4 cara menghiangkan perasaan tersebut dilansir dari Youqueen, Minggu (25/7/2021).

1. Telephone seorang teman dekat

Bacaan Lainnya

Kontak seorang teman dekat yang mengenali Anda dalam dan luar. Terkadang yang Anda perlukan hanya bicara sama orang yang dekat di hati Anda.

Seorang teman dekat yang bagus tentu saja tidak akan enggan dengarkan keluhan Anda. Pergilah bersama seorang teman dekat dan bersenda canda. Hal tersebut tentu saja akan membuat suasana hati Anda sedikit lebih baik dan rasa bad mood hilang.

2. Dengar lagu favorite

Anda kemungkinan tidak mengetahuinya, tetapi musik yang pas dapat mengganti situasi hati atau suasana hati Anda. Tentukan musik yang Anda gemari atau lagu yang dapat membuat Anda berasa berbahagia.

Musik dapat menjadi fasilitas transportasi Anda untuk kembali lagi ke periode lalu. Dengarkan musik tertentu dapat menghidupkan memory Anda. Tentukan musik yang sebagai wakil saat-saat berbahagia di periode lalu, misalkan musik yang kerap Anda dengar saat duduk di kursi sekolah.

3. Kerjakan suatu hal yang membahagiakan

Salah satunya langkah membahagiakan yang dapat Anda kerjakan ialah pikirkan Anda jadi anak kecil. Kerjakan beberapa hal yang umum Anda kerjakan saat kecil dahulu, misalkan bergurau dengan saudara dekat, bermain di bawah hujan, atau naik sepeda disekitaran rumah untuk menghilang bad mood.

4. Anda punyai kontrol

Paling akhir, ingat-ingatlah jika cuman Anda yang mempunyai kontrol pada emosi Anda sendiri. Cuman Anda yang dapat mengganti emosi jelek jadi emosi yang bagus. Maka bila Anda ingin mengganti suasana hati jelek, gantilah pemikiran Anda ke yang lebih positif dan membahagiakan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.