Tips Bahagia, Tujuh Cara untuk Tingkatkan Mood Baik

  • Whatsapp
Tips Bahagia, Tujuh Cara untuk Tingkatkan Mood Baik
Ilustrasi: Mood Baik.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Suasana hati memang sering berubah-ubah, bisa karena stres di kantor atau pengaruh hormon.

Namun sebenarnya ada beberapa cara sederhana untuk meningkatkan mood baik Anda setiap harinya, berikut ini tujuh cara untuk tingkatkan mood baik dikutip radar24news.com dari Youqueen

Bacaan Lainnya

  1. Berjalan-jalan menikmati alam

Cobalah menikmati keindahan alam dan hirup udara segar. Jika Anda tinggal di perkotaan, maka cari taman kota dan pergi berjalan-jalan di pagi hari untuk bisa memulai hari dengan mood baik.

  1. Lakukan sesuatu yang Anda sukai

Apakah itu membaca novel, menulis cerpen, atau bermain musik, lakukan saja. Dengan mengerjakan hal yang Anda sukai, mood baik Anda meningkat dan Anda pun bisa lebih rileks.

  1. Latih rasa bersyukur

Berhenti melihat keburukan dari hidup Anda, karena kenyataannya masih banyak hal yang bisa Anda syukuri. Latihlah diri Anda untuk selalu bersyukur setiap harinya dan mood baik pun akan Anda dapatkan.

  1. Lakukan kebaikan

Tahukah Anda, dengan berbuat baik pada orang lain sebenarnya Anda akan mendapatkan dampak positifnya. Coba saja dan rasakan betapa hangatnya dada Anda. Itu artinya, Anda menikmati perbuatan baik yang secara tak langsung meningkatkan mood Anda.

  1. Baca atau tonton sesuatu yang menginspirasi

Baca ata tontonlah kisah yang menginspirasi, yang dapat membuat Anda berpikir tentang kehidupan, dan kemudian belajar menghargai. Cara ini juga bisa meningkatkan mood dan membuat hati Anda terasa ‘ringan’.

  1. Habiskan waktu bersama orang yang Anda cintai

Apakah itu keluarga, pacar, suami, atau anak, habiskanlah waktu dengan siapa saja yang Anda cintai. Mereka yang menyayangi Anda bisa secara langsung memberi pengaruh pada mood Anda.

  1. Berolahraga

Anda tentu sudah tahu bahwa dengan berolahraga, Anda bisa memproduksi hormon endorfin yang memberikan rasa bahagia. Jadi setiap saat Anda merasa sedih, cobalah olahraga ringan seperti jalan kaki, jogging, berenang, atau yoga. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.