Tiga Menteri Launching Tiket Kapal Online di Pelabuhan Merak

  • Whatsapp
Tiga Menteri Launching Tiket Kapal Online di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Sabtu (25/7/2020).

KOTA CILEGON,RADAR24NEWS.COM-Tiga Menteri, yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumardi dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkaraf) Wisnutama meluncurkan layanan tiket online kapal di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Sabtu (25/7/2020).

Menteri BUMN Erick Tohir mengatakan bahwa, tiket kapal yang bisa dibeli secara online itu untuk memudahkan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama pengguna transportasi laut.

Bacaan Lainnya

“Saya mengucapkan terimakasih ke PT ASDP yang sudah memberikan kemudahaan pelayanan penumpang dengan pembelian tiket online melalui aplikasi Ferizy,” kata Erick dalam sambutanya.

Erick berharap, layanan tiket kapal online ini bakal diintegrasikan dengan moda transportasi lain seperti bus dan kereta api di sekitar Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

“Jadi ini juga menyambut tersambungnya Tol Trans Sumatera,” ujarnya.

Erick menjelaskan, dengan aplikasi Ferizy bisa diakses oleh masyarakat melalui website www.ferizy.com atau aplikasi di ponsel. Menurutnya, setelah diluncurkan pada 1 Mei 2020 lalu, di empat pelabuhan utama ASDP, Bakauheni, Merak, Ketapang dan Gilimanuk, antusiasme pengguna jasa ferry yang membeli tiket online melalui Ferizy terus meningkat.

“Perlu diketahui, berdasarkan data periode Juni-Juli, rata-rata transaksi di empat pelabuhan pada hari biasa sebanyak 20.000 transaksi per hari, sedangkan pada akhir pekan sebanyak 21.000 transaksi per hari,” pungkasnya. (agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *