Tidak Ingin Dibenci Atasan? Hindari 5 Kebiasan Buruk Berikut Ini

  • Whatsapp
Tidak Ingin Dibenci Atasan Hindari 5 Kebiasan Buruk Berikut Ini
Ilustrasi: Dimarahin atasan.

JAKARTA, RADAR24NEWS.COM-Entah Anda berharap promosi atau hanya ingin menjaga hubungan kerja yang baik, penting untuk memperhatikan cara kerja atasan Anda. Amati hal-hal apa saja yang membuatnya senang dan hal-hal apa yang tidak disukainya.

Nah, jika Anda tidak ingin dibenci oleh atasan, sebaiknya hindari melakukan hal-hal berikut. Seperti dilansir dari laman Savvysugar, Rabu (18/8/2021).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Terkena Bad Hair Day, Berikut Cara Mengatasinya

1. Datang Terlambat dengan Kopi di Tangan

Anda terlambat datang ke kantor lebih dari 15 menit, tetapi Anda masih sempat memegang gelas Starbucks di tangan. Bagaimana Si Bos tidak kesal? Anda masih sempat mengantre dan membeli kopi padahal Anda dikejar waktu. Buat saja kopi instan di kantor bila Anda tahu sudah terlambat ke kantor.

2. Berpakaian Semaunya

Beberapa atasan tidak mau menyinggung cara berpakaian Anda secara langsung. Toh, mereka bukan orangtua yang mengurusi cara berpakaian Anda. Tetapi, tidak berarti hal ini luput dari penilaiannya. Sebaiknya, Anda tahu diri dengan mengetahui apa yang pantas dan tidak pantas dipakai ke kantor.

3. Selalu Membanggakan Keberhasilan Anda

Selalu mengungkit-ungkit keberhasilan Anda dalam proyek bukanlah hal yang menyenangkan bagi rekan kerja maupun bos Anda. Tidak perlu mengungkit-ungkit hal itu terus menerus dalam setiap momen, simpan saja untuk penilaian akhir tahun Anda.

4. Meja Kerja Berantakan

Meja kerja atau kubikel Anda, mungkin, ruang personal Anda di kantor, tetapi bukan berarti Anda berhak membiarkannya berantakan. Meja kerja secara tidak langsung menunjukkan cara kerja Anda. Pastikan tetap bersih dari tumpukan kertas atau tunggakan pekerjaan agar Anda tidak dinilai sebagai pekerja yang serabutan atau tidak terorganisir.

5. Mengacuhkan Email dan Telepon

Jika Anda kerap mengacuhkan email atau telepon yang berhubungan dengan pekerjaan, bos Anda pasti mendapatkan laporannya. Oleh karena itu, jangan sekali-kali mengabaikan email atau telepon pekerjaan yang masuk, jika tidak ingin mendapatkan penilaian negatif dari atasan. (gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.