Terungkap, No PBB Tanah Relokasi Korban Gusuran Flyover Citra Maja Raya Bukan milik SOP (3)

Terungkap, No PBB Tanah Relokasi Korban Gusuran Flyover Citra Maja Raya Bukan milik SOP (3)
Rumah dan tanah milik Juriah dan Rohman sudah berubah menjadi tiang panjang flyover Citra Maja Raya, Desa Curug Badak, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Kekhawatiran sejumlah warga korban gusuran Flyover Citra Maja Raya (CMR) di Maja Sinyal, Desa Curug Badak, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak nampaknya beralasan. Sebab, Nomor Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bukan milik SOP alias MS.

Padahal, berdasarkan surat pernyataan tanah tidak sengketa yang ditandatangani diatas materai oleh Kepala Desa Curug Badak, Agus Supandi dituliskan bahwa Nomor SPPT PBB tersebut milik SOP.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan Nomor SPPT PBB yang ditulis dalam surat pernyataan tanah tidak bersengketa dari Desa Curug Badak ini bukan milik SOP, tapi milik wajib pajak dengan nama lain,” ungkap salah satu pejabat Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lebak sambil memberikan rincian kekurangan pembayaran PBB kepada radar24news.com, Jumat (25/3/2022).

Pejabat yang meminta namanya tak dituliskan ini mengatakan, berdasarkan data yang ada di Bapenda Kabupaten Lebak diketahui bahwa nomor SPPT PBB yang ditulis dalam surat pernyataan tanah tidak bersengkat itu sudah lama menunggak pajak.

“Sudah dari tahun 2018 sudah menunggak pajak,” ucapnya.

Terpisah, salah satu korban gusuran Flyover Citra Maja Raya, Rohman mengatakan bahwa tanah yang ditempatinya saat ini merupakan tanah ruislag dari broker berinisial SOP alias MA sebagai kompenisasi karena tanah dan bangunan rumah miliknya akan dibangun Flyover Citra Maja Raya.

“Awalnya, tidak ada niat untuk menjual tanah milik saya. Tapi dengan janji SOP alias MA diberikan tanah pengganti yang lokasinya tak dari lokasi awal. Akhirnya saya setuju,” terangnya.

Setelah perjanjian dibuat tahun 2016 lalu hingga saat ini, Akte Jual beli (AJB) asli tak kunjung diberikan oleh SOP alias MA. Bahakan, Rohman sampai saat ini masih ditagih dan membayar PBB tanah miliknya yang saat ini sudah berubah menjadi Flyover Citra Maja Raya.

“Terakhir saya bayar PBB di lokasi jembatan Flyover Citra Maja Raya tahun 2021 lalu. Untuk tahun ini belum ada penagihan,” ucapnya.

Radar24news.com sudah berusaha mendatangi rumah yang disebut-sebut milik SOP alias MS di Kampung Kaburon, Desa Maja. Dan mengirim surat wawancara ke rumah SOP yang di Kota Bekasi. Namun belum mendapatkan respon.

Diberitakan sebelumnya,Sejumlah warga korban gusuran di Kampung Maja Sinyal, Desa Curug Badak, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak mengancam memblokir flyover atau jalan layang di kawasan Citra Maja Raya. Hal itu dilakukan karena mereka sampai saat ini masih membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di lokasi tersebut. Selain itu, tanah relokasi yang saat ini ditempati belum jelas kepemilikannya. Sebab, mereka belum menerima Akte Jual Beli (AJB) asli dari broker tanah berinisial SOP alias MS. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.