Tersangka Kasus Korupsi PKH di Tigaraksa Kemungkinan Bertambah

  • Whatsapp
Tersangka Kasus Korupsi PKH di Tigaraksa Kemungkinan Bertambah
Kepala Kejari Kabupaten Tangerang, Bahrudin. (ade maulana/radar24news)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Proses penyidikan kasus dugaan korupsi dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang terus dilakukan. Dua tersangka yang merupakan Pendamping PKH berinisial TS dan DK sudah ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang, Kamis (29/7/2021) kemarin.

“Sekarang tim penyidik, selain dua tersangka ini. Sedang melakukan pendalaman terhadap 8 penamping PKH lainnya. Sedang dilakukan pendalam dan masih ada kemungkinan bertambah (tersangka),” ungkap Kepala Kejari Kabupaten Tangerang, Bahrudin.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Dijerat Pasal Korupsi, 2 Pendamping PKH Tigaraksa Terancam 15 Tahun Penjara

Dalam kesempatan ini, Bahrudin meminta kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan pendamping PKH di Kecamatan Tigaraksa yang menjadi saksi dalam kasus ini, supaya kooperantif untuk memberikan keterangan kepada penyidik Kejari Kabupaten Tangerang.

“KPM dan Pendamping diminta kooperatif dalam memberikan keterangan,” tegasnya.

Selain itu, Bahrudin mengimbau kepada pendamping PKH dan pendamping bantuan sosial lainnya di Kabupaten Tangerang untuk menjalankan kerja dengan penuh amanah atau tidak melakukan pemotongan bantuan tersebut. Sebab dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya masyarakat miskin.

“Saya mengimbau kepada orang yang menyalurkan bantuan sosial bersumber dari pemerintah, untuk menjalankannya sesuai dengan ketentuan. Agar bantuan itu diberikan utuh, tidak dipotong. Itu agar masyarakat bisa menerima haknya sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, dua pendamping PKH berinisial TS dan DK ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana PKH di Kecamatan Tigaraksa. Kedua tersangka tersebut terancam 15 tahun penjara. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.