Ternyata, Tanah Perkantoran Puspemkab Tangerang Belum Bersertifikat

  • Whatsapp
Kepala BPKAD Kabupaten Tangerang Ahmad Hidayat

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Sebagian besar tanah perkantoran di Pusat Pemerintahaan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang ternyata belum memiliki sertifikat. Sementara yang sudah bersertifikat hanya Gedung Inspektorat, Bappeda dan Mapolresta Tangerang.

Kepala Badan Perencanaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang Ahmad Hidayat membenarkan, sejumlah besar tanah yang sekarang ditempat perkantoran Pemkab Tangerang belum memiliki sertifikat.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Pemkab Tangerang terus memperjuangkan kejelasan status tanah, yang berdasarkan informasi masih diagunkan oleh PT Perumahan Wiratama Sakti (PWS) kepada BLBI. PT PWS itu mengalami likuiditas akibat krisis monter 1998.

“Kami (Pemkab Tangerang_red), sejak 2000 sudah berupaya meminta solusi, baik ke Kemenkeu (Kementrian Keuangan_red) dan curator agar tanah Puspemkab bisa bersertifikat, namun belum ada jalan keluar,” kata Hidayat kepada wartawan, sabtu (25/7/2020).

Bahkan, lanjut Hidayat, Pemkab Tangerang sudah menyiapkan anggaran untuk menebus nilai angunan PT PWS kepada BLBI, yang terpenting tanah Puspemkab Tangerang milik sepenuhnya milik Pemkab Tangerang.

“Kabarnya, nilai angunan PT PWS ke BLBI diperkirakan mencapai Rp 30 miliar. Tapi Pemkab Tangerang siap menebusnya, asal tanah Puspemkab Tangerang milik sepenuhnya Pemkab Tangerang agar bisa bersertifikat,” ujarnya.

Hidayat menambahkan, Pemkab Tangerang sudah menyampaikan persoalan tanah Puspemkab Tangerang ini kepada Korsupgah KPK wilayah Banten dan ke BPK Kanwil Banten.

“Kami sudah sampaikan ke BPK Kanwil banten dan Korsupgah KPK wilayah Banten. Semoga saja ada jalan keluar,” pungkasnya. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *