Ternyata, Stadion Mini Hingga Kantor Kecamatan Tigaraksa Curi Listrik

  • Whatsapp
Ternyata, Stadion Mini Hingga Kantor Kecamatan Tigaraksa Curi Listrik
Stadion Mini Tigaraksa.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Perusahan Listrik Negara (PLN) melalui Unit Pelaksanaan Pelayanan dan Pelanggan (UP3) Cikupa membenarkan, melakukan penyegalan meteran atau Kilowatt Jam (KWh) di Stadion Mini Tigaraksa, Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Hal tersebut dilakukan kedapatan menyuntik atau mencuri aliran listrik.

“Berdasarkan data, benar Satdion Mini Tigaraka kena penertiban petugas kami. Karena kalau istilah kami melakukan penyuntikan (mencuri) listrik,” kata Manager Bagian Niaga PLN UP3 Cikupa, Ruslan Saripudin kepada radar24news.com saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (23/2/2021).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Curi Listrik, PLN Segel Meteran Stadion Mini Tigaraksa Tangerang

Menurut Ruslan, saat petugasnya melakukan pemeriksaan dan penyegelan dilakukan dokumentasi dan disaksikan oleh penjaga Satdion Mini Tigaraksa bernama Madtorik. Artinya, saat melakukan penertiban sudah sesuai standar operasional prosedur.

“Disini, berita acara penertiban ditandatangani Madtorik, katanya dia penjaga di Stadion itu,” tuturnya.

Hingga saat ini, lanjut Ruslan, baik dari pihak Kecamatan atau penanggungjawan Stadion Mini Tigaraksa belum ada yang mendatangi Kantor PLN UP3 Cikupa untuk membayar denda. Seharusnya, saat surat pengakuan hutan (SPH) ditandatangani harus segera dibayar.

“Sampai saat ini, untuk Stadion Mini Tigaraksa belum dibayar. Harusnya kita melakukan pembongkaran meteran, tapi kita memiliki kebijakan,” tuturnya.

Ruslan menambahkan selain Stadion Mini. Gedung Serba Guna (GSG) dan Kantor Kecamatan Tigaraksa juga kedapatan mencuri aliran listrik. Namun untuk GSG dan kantor Kecamatan Tigaraksa sudah dibayarkan dendanya yang mencapai sekitar Rp 60 juta.

“Sudah dibayar denda untuk GSG dan Kantor Kecamatan Tigarakasa, meskipun dicicil. Tapi untuk Stadion Mini belum,” pungkasnya.

Sebelumnya, Camat Tigaraksa Rahyuni enggan berkomentar terkait penyegelan meteran Stadion Mini Tigaraka. Rahyuni hanya menyarankan untuk berkoordinasi dengan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK).

“Coba koordinasi dengan Ketua KOK,” singkat Rahyuni melalui pesan WhatsApp. (ron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *