Tergusur Proyek Waduk Karian, 300 KK di Desa Bungur Mekar Segera Dapat Ganti Rugi

  • Whatsapp
Tergusur Proyek Waduk Karian, 300 KK di Desa Bungur Mekar Segera Dapat Ganti Rugi
Kepala Bungur Mekar Makmun (berdiri) saat menyampikan hasil rapat dengan BPN dan Kemen PUPR kepada warga yang akan tergusur proyek Waduk Karian, Senin (14/6/2021). (angga/radar24news.com)

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Sebanyak, 300 kepala keluarga di Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak yang tergusur proyek Waduk Karian segera akan mendapatkan ganti rugi lahan.

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Bungur Mekar Makmun. Menurutnya, pihak aparatur desa sudah mengadakan rapat dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) pada Sabtu (12/6/2021). Hasilnya, ganti rugi lahan milik 300 KK akan segera dibayar.

Bacaan Lainnya

“Bahkan, ganti rugi lahan bagi warga Desa Bungur Mekar lebih tinggi jika dibandingkan dengan desa lainnya. Tapi besara itu akan disampaikan BPN dan Kemen PUPR pada Selasa (15/6/2021),” kata Makmun kepada radar24news.com usai menggelar musyawarah dengan warga korban gusuran, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Tebing di Desa Cibungur Lebak Longsor, Jalan Cilograng Tertimbun

Kepastian besara harga ganti rugi ini, menurut Makmun, harus disyukuri oleh masyarakat yang terdampak proyek Waduk Karian. Namun demikian, Makmun meminta warga tetap bersabar untuk menunggu pembayaran tersebut.

“Tetap sabar dan berdoa, ganti rugi akan segera dibayarkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga terkena dampak gusuran, Gopang mengucapkan, terimkasih bahwa ganti rugi lahannya akan segera dibayar oleh pemerintah. Namun Gopang beharap, pembayaran ganti rugi tersebut segera direalisasikan oleh pemerintah. Sebab, uang tersebut untuk dibelikan lahan di lokasi lain.

“Alhamdulilah, ganti rugi lahan akan segera dibayar. Tapi saya berharap segera dibayar, karena untuk beli tanah di lokasi lain. Saat ini, saya belum bisa pindah lantaran belum punya uang,” pungkasnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.