Tercatat, 7.319 Balita di Kabupaten Lebak Alami Stunting

  • Whatsapp
Tercatat, 7.319 Balita di Kabupaten Lebak Alami Stunting
ilustrasi: Stunting

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Jumlah balita yang mengalami stunting atau tinggi badan tidak normal di Kabupaten Lebak masih terbilang tinggi. Tahun ini, jumlahnya sebanyak 9,2 persen atau 7.319 balita yang masih alami stunting.

Kepala Dinkes Kabupaten Lebak, Triatno Supiono mengatakan, jumlah itu bergerak menurun dibandingkan pada 2020 dan 2019, dimana pada 2019 lalu terdapat 19 persen. Dan pada 2020 turun lagi menjadi 9,3 persen.

Bacaan Lainnya

“Kasus stunting di Kabupaten Lebak masih terbilang banyak, untuk itu kita serius dan berkelanjutan menanganinya,” katanya, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: PT Bukaka Teknik Utama Bangun 2 Jembatan di Kabupaten Lebak

Menurut dia, untuk menekan jumlah kasus stunting ini bukan hanya tugas dari Dinkes semata. Namun tugas semua, diantaranya pemerintah desa, kecamatan dan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

“Penanganan kasus stunting harus multi sektoral. Artinya tidak hanya pemerintah yang aktif, masyarakat pun harus berperan,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Triatno menjelaskan bahwa kasus tersebut terjadi akibat masih ada warga yang tak paham terhadap pola asupan gizi untuk anaknya. Selain itu, faktor ekonomi juga bisa mempengaruhi kasus tersebut.

“Banyak faktor yang menyebab kasus stunting, untuk itu penanagannya harus dilakukan multi sektor,” pungkasnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.