Terbesar dan Termodern, Pasar Induk Jatiuwung Tangerang Diresmikan

Terbesar dan Termodern, Pasar Induk Jatiuwung Tangerang Diresmikan
Walikota Tangerang, Arief menandatangani prasasti menandai beroperasinya Pasar Induk Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu (31/7/2021). (agis/radar24news)

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kota Tangerang meresmikan Pasar Induk Jatiuwung di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu (31/7/2021).

Peresmian pasar buah dan sayur terbesar dan termodern di Provinsi Banten tersebut diresmikan langsung Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin.

Bacaan Lainnya

Pantauan radar24news.com, Walikota bersama Wakil Walikota Tangerang berkeliling pasar yang dibangun diatas lahan seluas 49.000 meter tersebut, sebelum meresmikan.

“Melihat dari sarana prasarana yang ada cukup memadai, meskipun masih terdapat beberapa hal yang harus dikembangkan,” ungkap Arief.

Baca juga: Isu Pilkades di Kab Tangerang Kembali Diundur, Ini Penjelasan Bupati

“Mudah-mudahan ini (pasar induk) dapat memfasilitasi masyarakat Kota Tangerang saja, tetapi se-Banten dan Jakarta,” lanjut Arief.

Sementara itu, Kepala Pasar Induk Jatiuwung Kasiyo mengungkapkan,  hanya akan fokus  menjual ketahanan jenis sayur dan buah.

“Kita fokus menyediakan buah dan sayur. Tetapi, nantinya akan ada akan terisi ruko-ruko serbaguna di samping-samping serta food court sebagai fasilitas penunjang,” kata Kasiyo.

Kasiyo menambahkan, akan disediakan hydran disetiap sudut pasar untuk menghindari insiden kebakaran.

“Kalau untuk bangunan itu kita pondasinya baja ringan jadi potensi kebakarannya rendah. Tetapi, tetap akan disediakan (hydran) pada tiap sudut,” pungkasnya.

Diketahui, Pasar Induk Jatiuwung itu mampu menampung sebanyak 1.444 lapak pedagang sayuran dan buah-buhan. (mg-agis/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.