Terapkan Gaya Hidup Hijau dengan Cara Menghemat Air

  • Whatsapp
Terapkan Gaya Hidup Hijau dengan Cara Menghemat Air
Ilustrasi: Cara Menghemat Air.

JAKARTA, RADAR24NEWS.COM-Gaya hidup hijau bisa Anda mulai dari rumah sendiri, salah satunya dengan cara menghemat air. Dengan menghemat air, Anda juga sekaligus menghemat energi dan menghemat pengeluaran.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (14/9/2021). Cara-cara menghemat penggunaan air pun sebenarnya bisa Anda lakukan dengan cara sederhana berikut ini.

Bacaan Lainnya

Tapi sebelumnya baca dulu: Lima Cara Menjaga Gaya Hidup Agar Tetap Sehat

1. Matikan air ketika Anda menyikat gigi.

2. Investasikan perangkat untuk mengemat pemakaian air, misalnya memilih mesin pencuci yang lebih hemat air.

3. Jangan menyiram hal-hal tidak penting ke dalam toilet.

4. Hindari terus menyalakan air saat Anda mencuci piring. Lebih baik sabuni dulu semua piring, gelas, dan alat makan lainnya baru kemudian bilas dengan air.

5. Kumpulkan air hujan untuk menyiram rumput dan tanaman Anda.

6. Pastikan semua keran sudah dalam keadaan tertutup saat Anda tinggalkan. Jangan biarkan menetes, karena sedikit demi sedikit air itu akan terbuang percuma.

7. Segera perbaiki bila ada keran atau toilet yang rusak, karena hal itu bisa menyebabkan pemborosan air.

8. Lebih baik pilih mandi dengan shower ketimbang mandi di bath tub. Mandi dengan menggunakan shower akan lebih menghemat air dan Anda pun tetap mendapatkan relaksasi berupa pijatan air pada tubuh.

Itulah cara menghemat air yang bisa Anda lakukan dirumah dan bisa dilakukan sekarang juga. Sebab dengan cara menghemat penggunaan air bisa juga menghemat pengeluaran bulanan Anda, semoga bermanfaat. (gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.