Tenaga Medis RSUD Adjidarmo Kabupaten Lebak Dilengkapi APD

  • Whatsapp
Petugas kebersihan RSUD Adjidarmo Kabupaten Lebak sedang membersihkan seluruh ruangan rumah sakit.

KABUPATEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM-Tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Adjidarmo , Kabupaten Lebak dilengkapi alat pelindung diri (APD) untuk mencegah penularan virus corona atau covid-19. Selain menyiapkan APD, RSUD Adjidarmo juga mengatur jarak tempat tidur pasien di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Tenaga medis jauh lebih tahu bagaimana menjaga diri.  APD disiapkan tentunya tidak semua selengkap yang bersentuhan langsung karena yang lebih prioritas adalah yang ada di ruang isolasi,” kata Direktur RSUD Dr Adjidarmo Virgojanti kepada wartawan, Sabtu (11/4/2020).

Virgo menjelaskan, penggunaan APD ada standarisasinya untuk setiap penanganan di Rumah Sakit.

“Oleh karena nya tenaga medis yang melayani pun masih, masih seperti biasa saja sebagai mana kita melakukan layanan hari-hari. Hanya karena kesiap-siagaan kita perlu melengkapi APD bagi tenaga medis yg memberikan layanan terutama yang bersentuhan langsung dengan pasien, terutama  di IGD dan ruang isolasi,” jelasnya.

Baca juga: APBD Kabupaten Lebak Dipangkas Rp106 Miliar untuk Corona

Virgo mengatakan, pihaknya tidak berharap ada kasus yang serius. Khususnya terkait Covid-19.

“Kita tidak berharap ada kasus yang serius ya, karena RSU kita kan bukan rujukan saat ini.  Kalau ada PDP yang mengalami perburukan sesuai SOP maka dirujuk ke RSUB Provinsi Banten sebagai RS pusat rujukan Covid di Banten,”katanya.

Lebih lanjut Virgo mengungkapkan, bahwasannya beberapa waktu lalu  ada tiga orang pasien diisolasi dan sudah pulang karena sudah sehat. Ketiga pasien negatif covid hanya kasus TB dan radang tenggorokan.

“Untuk ruang isolasi sendiri saat ini kita siapkan untuk 24 kapasitas  tempat tidur.  Dan untuk APD, Alhamdulillah mudah-mudahan untuk pelayanan bisa terpenuhi, sambil berjalan kita penuhi karena kan memang ketersediaannya belum stabil dipasaran,” pungkasnya. (yud/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *