Tempat Wisata di Kabupaten Lebak Siap Dikunjungi Saat Libur Lebaran

  • Whatsapp
Tempat Wisata di Kabupaten Lebak Siap Dikunjungi Saat Libur Lebaran
Dua anak kecil sedang berwisata di Pantai Bagedur, Kabupaten Lebak. (angga/radara24news)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Meskipun pemerintah melarang masyarakat untuk mudik, tidak usah sedih. Pasalnya, warga Kabupaten Lebak bisa menghabiskan libur lebaran dengan mengunjungi beberapa tempat wisata. Selama libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah ini, destinasi wisata di Kabupaten Lebak siap dikunjungi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak Imam Rismahyadi mengatakan, pikanya sudah menggelar rapat koordinasi teknis (Rakortek) dengan para pengelola tempat wisata di Kabupaten Lebak. Hasil Rakortek tersebut disampaikan bahwa, tempat wisata boleh dibuka dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketata.

Bacaan Lainnya

“Pengelola tempat wisata di Kabupaten Lebak siap menerapkan prokes, dan siap menerima kunjungan selama libur lebaran. Tinggal pengujung saja untuk mengikuti aturan,” kata Imam berdasarkan keterangan tertulis diterima radar24news.com, Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Inilah Tiga Lokasi Penyekatan Jalur Mudik di Kabupaten Lebak

Selain siap membuka obyek wisata, lanjut Imam, pengelola juga diminta untuk membatasi kapasitas pengunjung hingga 50 persen dari kapasitas keseluruhan. Menurutnya, pembatasan kunjungan itu sudah tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 tahun 2021 tentang Pedoman AKB dalam Pencegahan dan Penanganan Covid-19.

“Kami juga meminta, pengelola tempat wisata mematuhi jam operasional. Itu wajib dipatuhi, jika tidak kami akan memberikan sanksi,” pungkasnya. (angga/imron)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.