Teman Sedang Galau, Berikut Cara Menghiburnya

  • Whatsapp
Teman Sedang Galau, Berikut Cara Menghiburnya
Ilustrasi: Galau (net)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Sebagai seorang teman, Anda tentu akan merasa sedih jika melihat teman dekat yang sedang patah hati atau galau. Anda pun bisa menghiburnya dengan cara-cara berikut ini.

Jadilah pendengar yang baik

Bacaan Lainnya

Pergilah ke rumah teman Anda dan ajak dia bicara, karena salah satu keinginan orang yang sedih adalah didengarkan. Jadilah pendengar yang baik tanpa bersikap menghakimi, meskipun Anda melihat bahwa dia juga tak luput dari kesalahan. Yakinkan dia bahwa Anda selalu siap menemani dan mendengarkan ceritanya.

Alihkan perhatiannya

Salah satu obat patah hati adalah pengalihan perhatian. Jangan sampai teman Anda terlalu fokus pada mantan pacarnya dan melakukan hal-hal bodoh, seperti memohon mantan untuk kembali padanya. Setiap Anda ada kegiatan, ajaklah teman Anda. Jika kehidupan sosialnya sibuk, perlahan-lahan perhatiannya tidak lagi tertuju pada sang mantan.

Ubah penampilan

Membuat perubahan penampilan, sekecil apapun, terbukti membuat orang lebih percaya diri. Ajaklah teman untuk sama-sama mengubah penampilan, misalnya menggunting rambut, mewarnai rambut, atau mengikuti kelas kecantikan bersama.

Jaga kesehatan tubuh

Satu lagi cara menjauhkan rasa sedih adalah dengan berolahraga. Pilih olahraga yang menyenangkan, seperti Zumba, menari, pilates, yoga, dan lain sebagainya. Tak hanya lebih sehat, Anda dan teman pun bisa merasa lebih bahagia setelah berolahraga.

Coba hal baru

Bersama teman, cobalah hal-hal baru yang mungkin selama ini tidak sempat dilakukan karena dia sibuk dengan pacarnya. Temukan hobi baru, ikut komunitas, dan berkenalan dengan orang baru adalah cara paling ampuh untuk melupakan si mantan.

Beri pujian

Jangan pelit dalam memberi pujian pada teman, karena di saat-saat sedih inilah dia sangat membutuhkannya. Putus dari pacar bisa membuat orang merasa rendah diri dan tidak diinginkan. Tunjukkan padanya bahwa masih banyak orang yang menyayanginya, meski statusnya kini single. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.