Tebing di Desa Cibungur Lebak Longsor, Jalan Cilograng Tertimbun

  • Whatsapp
Tebing di Desa Cibungur Lebak Longsor, Jalan Cilograng Tertimbun
Tebing di Desa Cibungur Lebak Longsor, Jalan Cilograng Tertimbun.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEW.COM-Tebing di Jalan Raya Cigemblong, tepatnya di Kampung Kampung Pasir Pendet, Desa Cibungur Lebak, Kabupaten Lebak mengalami longsor, Jumat (11/6/2021) sore. Hingga saat ini, badan jalan yang tertimbun material longsor masih dibersihkan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Salah seorang warga Kampung Pasir Pendet, Desa Cibungur Lebak Ahmad Yani mengatakan, tebing di Jalan Raya Cilograng tiba-tiba longsor setelah hujan deras turun di wilayahnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa lantaran saat kejadian tidak ada pengendara melintas.

Bacaan Lainnya

“Ga ada (korban), karena ketika longsor kondisi jalan sepi,” kata pria yang akrab dipanggil Yani ini kepada radar24news.com dilokasi, Sabtu (12/6/2021).

Baca juga: Masyarakat di Kabupaten Tangerang Tolak Bahan Pokok Kena Pajak

Akibat persitiwa longsor tersebut, menurit Yani, Jalan Raya Cigemblong sempat terputus sekira 14 jam. Sebab, material longsor menutup hampir sebagian jalan. Namun, saat ini kondisi jalan sudah bisa dilalui kendaraan setelah dibersihkan oleh petugas BPBD dan DPUPR Kabupaten Lebak.

“Sudah (bisa dilalui kendaraan), karena sudah dibersihkan petugas. Kemarin sih sempat tertutup longsoran, jadi kendaraan tidak bisa melintas,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama mengatakan, pihaknya bersama DUPR Kabupaten Lebak langsung menuju lokasi sesudah menerima laporan dari masyarakat. Saat ini, material longsor sudah hampir bersih dan Jalan Raya Cigemblong sudah bisa dilalui, khususnya motor.

“Petugas kami bersama DPUPR masih dilokasi untuk membersihkan material longsor, kondisi saat ini Jalan Raya Cigemblong baru bisa dilalui motor. Sebab, masih belum seluruhnya material bisa dibersihakn. Kemarin kami terhambat cuaca hujan,” singkanya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.