Tarif Air PDAM TB Naik, Ini Kata Warga Kota Tangerang

  • Whatsapp
Tarif Air PDAM TB Naik, Ini Kata Warga Kota Tangerang
Ilustrasi: Air PDAM

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Tarif air Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAM TB) mengalami kenaikan. Namun, kenaikan tarif tersebut menimbulkan pro dan kontra dilingkungan warga Kota Tangerang yang menjadi pelanggannya.

Seperti yang disampaikan Syamsul Arifin, pelanggan asal Jalan Sipon, Kelurahaan Cipondok Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Menurut dia, kenaikan tarif air PDAM TB tersebut tidak disosialisasikan terlebih dahulu. Akibatnya, banyak pelanggan yang tidak mengetahui terjadinya kenaikan tarif air tersebut.

Bacaan Lainnya

“PDAM TB tidak menyosalisasikan terlebih dahulu terkait kenaikan tarif ini, saya juga tahu ada kenaikan dari media massa,” kata Syamsul kepada radar24news.com, Sabtu (17/4/2021).

Baca juga: Oknum BPD Diduga Menjual Mobil Ambulans Desa Kampung Melayu Timur Teluknaga

Syamsul berharap, kenaikan tarif air PDAM TB harus diikuti dengan peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Sebab, selama ini sering terjadi kondisi air yang keruh. Selain itu, sering terjadi ganguan yang mengakibatkan air tidak mengalir ke rumah pelanggan.

“Saya berharap, kenaikan tarif air ini harus diimbangi dengan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Jangan hanya bisa meniakan harga tarif, tapi pelayanan tidak ditingkatkan,” ujaarnya.

Beberapa bulan lalu, tambah Syamsul, terjadi ganguan distribusi air PDAM TB di wilayahnya. Namun pihak PDAM TB tidak mendistribusikan air bersih ke pelanggan diwilayahnya. PDAM TB hanya mendistribusikan air bersih ke komplek.

“Padahal saat ganguan itu, kami sudah menghubungi pihak PDAM TB. Jawabanya klasik yakni, kendaraanya yang terbatas. Intinya, kami minta kedepan pelayana ditingkatkan,” pungkasnya. (hendra setiawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.