Tangkal Hoax, Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang Dikukuhkan

  • Whatsapp
Belasan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2023 dikukuhkan, Sabtu (19/9/2020).

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Belasan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2023 dikukuhkan.

Pelantikan para bos-bos media online di Kabupaten Tangerang ini dilaksanakan di Aula Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/9/2020).

Bacaan Lainnya

Para pengurus SMSI Kabupaten Tangerang tersebut dilantik oleh Ketua SMSI Provinsi Banten, Edi Junaedi. Sebelum pelantika acara didahulu dengan diskusi dengan tema “Meningkatkan Peran Media Siber Dalam Pembangunan di Kabupaten Tangerang”.

Usai Dilantik, Ketua SMSI Kabupaten Tangerang Ai Ratna menyatakan, terbentuknya kepengurusan SMSI Kabupaten Tangerang tidak terlepas dari keprihatinan atas banyaknya kabar yang tidak difilter di media sosial (Medsos). Oleh karena itu, Ai berharap, dengan terbentuknya SMSI Kabupaten Tangerang bisa mencegah berita bohong alias hoax.

“Fakta saat ini, banyak masyarakat yang tidak bisa membedakan mana Medsos dan media online. Untuk itu, saya berharap SMSI Kabupaten Tangerang bisa berperan aktif memerangi kabar hoax,” kata bos media online suarabantennews.com ini kepada radar24news.com.

Baca juga: Sadis, Maling Motor Tusuk Warga Sindang Jaya Hingga Tewas

Sementara itu, Sekretaris SMSI Kabupaten Tangerang Hendra Wijaya menambahkan, media siber ialah sebuah keniscayaan. Sebab, saat ini masyarakat sangan bergantung pada gadget. Artinya, semua informasi bisa diakses melalui gadget.

“Saya berharap, SMSI Kabupaten Tangerang bisa berperan aktif memerangi berita bohong dan dampak negatifnya,” singkat bos redaksi24.com ini. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *