Tanah Sudah Retak, SMAN 3 Cibeber Lebak Terancam Tergerus Longsor

  • Whatsapp
Kondisi SMAN 3 di Kampung Tegal Lumbu, Desa Wanasari, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak terancam tergerus longsor.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 3 Cibeber di Kampung Tegal Lumbu, Desa Wanasari, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak terancam tergerus longsor. Pasalnya, tanah dibagian belakang sekolah itu sudah nampak retak-retak.

Kepala SMAN 3 Cibeber Endi Rusli Sungkawa mengatakan, hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Cibeber mengakibatkan tanah gedung SMA 3 Cibeber mengalami pergeseran dan retak. Bahkan, gedung musola dan dua ruang kelas sudah beberapa meter tergerus longsor.

Bacaan Lainnya

“Kondisi ruang kelas dan musola SMAN 3 Cibeber nyaris ambruk, semoga saja tidak terjadi pergerakan tanah lagi,” kata Endi kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).

Baca juga: Satlantas Polresta Tangerang Gelar Operasi Zebra 2020

Kondisi SMAN 3 Cibeber yang nyaris tergerus longsor itu, lanjur Endi, sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pemprov Banten dan pihak Dindukbud Banten sudah meninjau ke lokasi.

“Kondisi SMAN 3 Cibeber sudah ditijau oleh Dindikbud Bante, semoga saja ada tindaklanjutnya,” harapnya.

Terpisah, Kepala Cabang Dinas (KCD) Dindikbud Banten wilayah Kabupaten lebak Sirojudin Al Farisi membenarkan, kondisi bagunan SMAN 3 Cibeber nyaris tergerus longsor. Menurutnya, peristiwa itu akibat intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah tersebut.

“Berdasarkan pengecekan kami, sekolah harus segera direlokasi ke tempat aman karena khawatir longsor mengakibatkan hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (aji/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *