Tak Punya Gedung, 5 SMAN dan SMKN di Lebak Mulai Disurvei

  • Whatsapp
BPKAD dan Dindikbud Pemprov Banten Survei SMAN dan SMKN di Kabupaten Lebak yang belum memiliki gedung, Sabtu (17/10/2020).

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Badan Pengelolaan dan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mulai survei Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dan Sekolah Menengah Kejuran Negeri (SMKN) di Kabupaten Lebak.

Survei itu dilakukan setelah Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pembangunan Sekolah di wilayah Banten.

Bacaan Lainnya

Kepala BPKAD Banten Pemprov Banten Rina Dewiyanti mengatakan, survei ini dilakukan untuk mengetahui berapa jumlah pasti SMAN dan SMKN di Kabupaten Lebak yang belum memiliki gedung atau yang selama ini masih menumpang di sekolah lain.

“Survei dilakukan bertahap, hari ini baru ada 5 SMAN dan SMKN di Kabupaten Lebak,” kata Rini di Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Lebak, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: 2 ABG Asal Serang Disergap, Polisi Sita Ganja dan Tembakau Gorila

Setelah dilakukan survei, menurut Rini, SMAN dan SMKN di Kabupaten Lebak itu akan dilaporkan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim. Rencanya, SMAN dan SMKN yang belum memiliki gedung sendiri akan segera dibangun.

“Selain di Kabupaten Lebak, kami juga akan melakukan survei di Kabupaten dan Kota yang lainnya. Survei ini merupakan bahan acuan untuk kedepanya SMAN dan SMKN yang belum punya gedung sendiri untuk dibangun,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala KCD Dindikbud Banten Wilayah Kabupaten Lebak Sirojudin mengucapkan, terima kasih kepada Gubernur Banten Wahidin Halim beserta Tim Satgas yang bergerak cepat untuk mendata SMAN dan SMKN yang belum memiliki banguna sendiri.

“Insyallah, SMAN dan SMKN di Lebak yang belum punya bangunan akan segera dibangun,” pungkasnya. (purnama/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *