Tak Masuk Gugus Tugas Covid-19, DPRD Kota Tangerang Bentuk Satgas

  • Whatsapp
Gedung DPRD Kota Tangerang. (istimewa)

KOTA TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Tidak masuk dalam gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease atau covid-19, anggota DPRD Kota Tangerang membentuk satuan tugas (satgas) lawan covid-19.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menjelaskan, bahwa seluruh anggota DPRD Kota Tangerang tidak ada yang masuk dalam gugus tugas percepatan penangana covid-19 Kota Tangerang. Padahal, virus corona ini harus dilawan oleh seluruh elemen. Untuk itu, DPRD Kota Tangerang berinisitif membentuk Satgas lawan corona.

“Diharapkan, dengan adanya Satgas lawan covid-19 ini bisa mempercepat penanganan wabah corona ini,” kata Gatot kepada wartawan, Senin (13/4/2020).

Baca juga: Rp 40 Miliar Pembangunan Gedung DPRD kota Tangerang Digeser untuk Corona

Satgas lawan covid-19, menurut Gatot, memiliki tujuan yang sama untuk menangani agar wabah corona cepat hilang. Diantara, meyambukan anatara donatur lokal ke rumah sakit atau puskesmas untuk memenuhi kebutuhan berbagai alat kesehatan hingga alat pelindung diri (APD).

“Nantinya, sumbangan ke rumah sakit dan puskemas itu berupa alat-alat Kesehatan. Diantaranya masker, APD, vebtilator dan alat medis lainnya, bukan berupa uang,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Gatot mengimbau kepada donatur bila akan menyumbang alat Kesehatan melalui DPRD Kota Tangerang, silahkan mengunjungi di website satgaslawancovid19.com.

“Nanti, donatur yang sudah memberikan bantuan itu, dapat memantau juga melalui website satgaslawancovid19.com, untuk mengetahui bantuannya sudah disalurkan atau belum,” pungkasnya. (hendra Setiawan/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *