Tak Ingin Dipecat dari Pekerjaan, Hindari 5 Hal ini

  • Whatsapp
Tak Ingin Dipecat dari Pekerjaan, Hindari 5 Hal ini
Ilustrasi: Dipecat dari Pekerjaan

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Bagi Anda yang menjadi karyawan sudah pasti dituntut untuk mengikuti berbagai peraturan kedisiplinan di kantor. Walau terkadang pekerjaan Anda tak selalu menyenangkan, ditambah lagi ada konflik dengan rekan kerja dan atasan, tetap saja Anda harus berhati-hati dalam bersikap.

Untuk itu, hindari beberapa hal berikut ini jika Anda tidak ingin dipecat dari pekerjaan.

Bacaan Lainnya

  1. Datang terlambat

Datang terlambat satu atau dua kali tentu saja masih bisa ditolerir. Tapi bagaimana jika hampir setiap hari Anda datang terlambat? Tentu saja itu akan membuat atasan di kantor marah besar dan bisa-bisa Anda langsung dipecat. Datang terlambat menunjukkan Anda tidak disiplin waktu dan tidak menghargai rekan kerja lain yang selalu datang tepat waktu.

  1. Bergosip

Berbincang-bincang dengan rekan kerja tentu saja diperbolehkan. Tapi jangan sampai Anda malah menyebar gosip yang tidak sedap, apalagi tentang si bos di kantor. Jika gosip tersebut menyebar ke atasan dan dia mengetahui Anda si biang gosip tersebut, bukan tidak mungkin Anda akan diberhentikan secara tidak hormat.

  1. Media sosial (Bermedsos)

Ada beberapa perusahaan yang memberlakukan peraturan agar karyawannya tak menghabiskan waktu untuk mengecek media sosial mereka, seperti Twitter, Facebook, dan lain sebagainya. Jika dilanggar, maka pihak perusahaan tak segan-segan akan memecat Anda. Manfaatkanlah waktu kerja Anda untuk menyelesaikan pekerjaan secara maksimal.

  1. Kesalahan pekerjaan

Apabila pekerjaan Anda berhubungan dengan klien atau dampaknya dirasakan orang banyak, sedikit kesalahan saja bisa menjadi fatal. Jadi sebaiknya cek ulang sebelum Anda memutuskan untuk mengumpulkan atau memberi laporan pekerjaan kepada atasan.

  1. Makan siang

Istirahat saat jam makan siang merupakan hak setiap pekerja. Tapi jika waktu istirahat tersebut dihabiskan terlalu lama untuk bermalas-malasan, juga akan mengancam posisi karyawan. Ini juga memperlihatkan Anda sebagai pekerja kurang bertanggung jawab dan tidak profesional. Akan lebih baik bila Anda sudah berada di ruangan kerja beberapa menit sebelum waktu istirahat habis. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.