Tak Cukup Perawatan Luar, Ini 4 Tips Atasi Masalah Kecantikan Saat Diet

  • Whatsapp
Tak Cukup Perawatan Luar, Ini 4 Tips Atasi Masalah Kecantikan Saat Diet
Iluastrasi: Atasi Masalah Kecantikan Saat diet.

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Dalam mengatasi masalah kecantikan tidak hanya diperlukan perawatan dari luar, karena diet sehat dan mengonsumsi makanan bernutrisi juga bisa memberikan perubahan besar terhadap kecantikan kulit dan rambut.

Dilansir dari mirror, Senin (25/10/2021), Berikut diantaranya mengatasi masalah kecantikan saat sedang diet.

Bacaan Lainnya
1. Masalah rambut tipis

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita yang rambutnya menipis disebabkan oleh kekurangan kandungan zat besi, menurut ahli nutrisi Linda Foster. Karena itu, dia menyarankan Anda untuk memperbanyak konsumsi daging merah tanpa lemak, buah aprikot, dan sayur-sayuran hijau yang kaya akan zat besi.

Selain itu, protein juga sangat diperlukan, di mana telur dan ikan merupakan sumber protein yang bagus. Hindari juga kebiasaan diet ketat untuk menurunkan berat badan secara cepat dan drastis. “Penurunan kalori secara cepat bisa membuat siklus pertumbuhan rambut melambat atau bahkan berhenti, yang akhirnya menyebabkan rambut rontok,” ujar Linda.

2. Masalah kulit kering mengelupas

Jika Anda mengalami masalah kulit kering, gatal, dan mengelupas, bisa jadi Anda kekurangan lemak esensial omega 3 dan omega 6. Perbanyak konsumsi kacang-kacangan dan minyak ikan untuk mengatasinya.

Menurut Linda, kekurang zinc juga bisa membuat kulit terasa kering dan mengelupas. Coba atasi dengan memakan roti gandum, daging tanpa lemak, ikan salmon, bayam, dan labu. Selain itu, hindari pula makanan cepat saji atau makanan yang menggunakan pewarna, karena bisa memberikan reaksi alergi.

3. Masalah lingkaran mata hitam

Apabila lingkaran mata terlihat menggelap, itu artinya Anda kekurangan antioksidan. Nutrisi super itu mampu menghalau radikal bebas yang diketahui sebagai penyebab kerusakan pada kulit. Coba mulai diet sehat dengan mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C, E, dan betakaroten. Hindari pula makanan yang mengandung banyak garam dan sodium, karena bisa membuat area di sekitar mata terlihat lebih bengkak.

4. Masalah noda dan bercak di kulit

Jika masalah noda hitam, bercak pada kulit, dan noda bekas jerawat jadi masalah, maka masukkan makanan dengan kandungan vitamin B tinggi dalam menu diet sehat Anda. Pilih makanan seperti oatmel, roti gandum, brokoli, dan bayam yang kaya akan vitamin B. Pastikan juga Anda tetap minum air mineral sebanyak delapan gelas sehari dan hindari minnuman beralkohol.

Itu diantaranya atasi masalah kecantikan saat diet, semoga bermanfaat. (mey)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.