Tahun ini, Pemkab Tangerang Siap Rehab 1.000 Rumah Kumuh

  • Whatsapp
Tahun ini, Pemkab Tangerang Siap Rehab 1.000 Rumah Kumuh
Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kembali melanjutkan program gerakan bersama rakyat memberantas pemukiman kumuh dan miskin atau Gebrak Pakumis.

Tahun ini, Pemkab Tangerang melalui Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman (DPPP) akan merehab sebanyak 1.000 rumah kumuh yang tersebar di 20 kecamatn di Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid mengatakan, ribuan rumah kumuh yang akan dibedah itu merupakan milik keluarga kurang mampu secara ekonomi di 20 Kecamatan.

Gebarak Pakumis ini merupakan program unggul Bupati Tangerang untuk membantu keluarga kurang mampu, tahun ini ada sebanyak 1.000 rumah kumuh yang akan bedah. Lanjutan dari tahun sebelumnya,” kata pria yang akrab dipanggil Rudi Maesal ini kepada radar24news.com, Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Camat Kosambi Dilantik Jadi Kasatpol PP Kabupaten Tangerang

Menurutnya, untuk mendapatkan program bedah rumah melalui Gebrak Pakumis tentu memiliki persyaratan tertentu. Diantaranya, rumah yang didepati oleh keluarga kurang mampu itu merupakan tanah milik sendiri. Selain itu, berdasarkan usulan dari pihak desa setempat.

“Saya berharap, dengan bantuan bedah rumah melalui Gebrak Pakumis ini bisa meringankan beban warga kurang mampu,” tuturnya.

Terpisah, Kepala DPPP Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah menambahkan, program bedah rumah kumuh melalui Gebrak Pakumis akan terus dilanjutkan hingga tahun 2023 mendatang. Sementara implementasi pogram ini dilakukan bertahap.

“Kita masih memiliki target sebanyak 5.000 rumah kumuh yang akan direhab. Tahun ini 1.000 rumah, sisanya bertahap hingga tahun 2023 mendatang,” pungkasnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.