Tahanan Titipan Tewas di Lapas Rangkasbitung Lebak

  • Whatsapp
Lapas Rangkasbitung Lebak
Lapas Rangaskbitung, Kabupaten Lebak.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM – Tahanan titipan berinisial SA (35 tahun), warga Pasir Jati, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak dikabarkan tewas di blok tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung. Saat ini, jenazah tahanan narkoba tersebut sudah dimakamkan oleh pihak keluarganya.

Hubungan Masyarakat (Humas) Lapas Kelas III Rangkasbitung, Eka Yogaswarna membantah, tahanan titipan dari Polres Lebak tersebut meninggal dunia di Lapas Rangkasbitung. Menurutnya, korban meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Dr Adjidarmo.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah bawa ke IGD RSUD Dr Adjidarmo, tapi saat mendapatkan perawatan korban dinyatakan meninggal dunia. Keluarganya juga sudah menerima sebagai takdir,” kata Eka saat dikonfirmasi radar24news.com, Rabu (3/3/2021).

Eka menuturkan, sebelum tahanan titipan tersebut meninggal dunia, pihaknya menerima laporan dari teman sekamarnya bahwa korban mengalami sakit. Selanjutnya, korban diperiksa oleh tim kesehatan Lapas untuk mengetahui kondisi sesungguhnya.

BACA JUGA: Nataru, Napi Lapas Rangkasbitung Tak Dapat Remisi

“Setelah dilakukan pengecekan kesehatan, ternyata korban benar sakit. Kemudian dirujuk ke RSUD Dr Adjidarmo,” tuturnya.

Setibanya di IGD RSUD Dr Adjidarmo, lanjut Eka, langsung ditangani oleh dokter di IGD tersebut. Saat itu, penyidik dari Polres Lebak juga menyaksikan bahwa korban sedang mendapatkan perawatan medis.

“Saat tahanan itu sakit dan dirawat di RSUD Adjidarmo, kami sudah menghubungi keluarganya. Dan ketika tahanan itu dinyatakan meninggal dunia, pihak kelurga langsung membawanya untuk segera dimakamkan,” pungkasnya. (angga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.