Sudah Dibuka, Pendaftar Kades Malu-Malu Kucing di Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Sudah Dibuka, Pendaftar Kades Malu-Malu Kucing di Kabupaten Tangerang
Ilustrasi: Pilkades 2021.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pendaftaran calon kepala desa (Cakades) di Kabupaten Tangerang sudah dibuka mulai hari ini, Minggu (11/4/2021). Namun berdasarkan informasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Cakades belum ada yang daftar. Padahal, persyaratan yang jelimet akan ditutup pada 19 April 2021 mendatang.

“Berdasarkan informasi dari Pilkades tingkat desa, sampai pukul 12.00 WIB belum ada Cakades yang daftar. Padahal, hari ini mulai dibuka hingga 19 April,” kata Kepala DPMPD Kabupaten Tangerang Dadan Gandana kepada radar24news.com melalui telepon, Minggu (11/4/2021).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Anggota DPRD Diduga Jadi Calo Pembelian Mobil Bodong Desa Gaga Pakuhaji

Menurut Dadan, tes kesehatan Balon Kades yang telah dilakukan pekan lalu merupakan syarat wajib untuk mendaftar Cakades yang sudah dibuka hari ini. Oleh karena itu, Dadan mengimbau kepada Cakades untuk segera mendaftar.

“Lebih baik mendaftar dari awal, dibanding diakhir. Karena jika ada persyaratan yang belum lengkap bisa menuyusul,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Dadan juga berharap, Cakades yang akan mendaftar pada Pilkades 2021 untuk tidak membawa massa pendukung saat mendaftar. Hal tersebut untuk mencegah kerumunan dan penyebaran Covid-19.

“Sebaiknya datang sendiri saat mendfatar, jangan membawa masa pendukung. Dan tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Terpisah, Calon Kepala Desa Mekar Kondang, Kecamatan Sukadiri Sofa Marwah mengaku, sudah mengetahui bahwa pendaftaran mulai dibuka hari ini. Namun demikian, dirinya akan mendaftar direncanakan Senin (12/4/2021).

“Insyallah besok (mendaftar),” singkatnya.

Diketahui, tahun ini ada 77 desa di Kabupaten Tangerang yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.